Palabuhanratu Dikepung Banjir, Ratusan Rumah Warga Terendam

Wilayah pelabuhan ratu Kabupaten Sukabumi di Pelabuhan Ratu diKepung Banjir Tadi Malam
Wilayah pelabuhan ratu Kabupaten Sukabumi di Pelabuhan Ratu diKepung Banjir Tadi Malam
0 Komentar

PALABUHANRATU – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupate Sukabumi. Sehingga  Daerah Palabuhanratu dikepung banjir yang mengakibatkan puluhan rumah warga terendam pada, Kamis, malam (23/12).

Akibat kawasan Pelabuhanratu dikepung banjir merendam perumahan warga di kampung Cangehgar, dermaga Palabuhanratu, serta sepanjang jalan jajaway mulai dari lapang Cangehgar hingga RSUD Palabuhanratu.

Warga Palabuhanratu Ayi Suherman mengatakan, Banjir dengan arus sangat kua menghantam dermaga Palabuhanratu, tiga warung jebol, dua unit motor hanyut terbawa kelaut dan satu unit perahu diesel yang sedang doking tenggelam.

Baca Juga:Pemkab Terima Penghargaan Bea Cukai Customs Award 2021Siapkan Skema Jaga Kondusifitas Saat Nataru

“Kejadian Sekitar Pukul 18:30 WIB, Barang-Barang yang warung jebol sebagai terbawa kelaut, dua motor yang hanyut merupakan milik pemilik warung di dermaga bernama Komar,”

Sementara itu, luapan air sungai dikampung Cangehgar mengakibatkan puluhan rumah milik warga Cangehgar dua RT 03 RW 03 kelurahan Palabuhanratu terendam hingga sepinggang orang dewasa.

sejauh ini BPBD Kabupaten Sukabumi dan aparat gabungan sudah turun kelokasi untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Banjir yang merendam puluhan rumah di Kampung Canghegar diduga kuat akibat meluapnya Sungai Canghegar. Sehingga air melimpas ke pemukiman warga.

Sejauh ini banyak warga yang lebih memilih mengungsi ke tempat aman sampai banjir mereda dan surut.

“Memang kalau hujan deras, sungai ini sering meluap dan merendam rumah Warga bahkan kantor kelurahan,”

Ditempat berbeda, warga Palabuhanratu lainnya Oleh membeberkan, Jalan nasional Jajaway Palabuhanratu digenangi air cukup tinggi. Mengakibatkan kendaraan roda dua harus berhati-hati saat melintasbg .

Baca Juga:Hari Ibu, Marwan Kirim Bucket Bunga untuk IstriRescue Damkar Evakuasi Ular Sanca Batik

“Bahkan airnya juga masuk ke warung-warung di bahu jalan, kali ini hujannya terlalu besar Akibatnya genangan air cukup tinggi,” pungkasnya.

Hingga saat ini Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Palabuhanratu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri bergotong royong membersihkan drainase yang tersumbat sampah.

Namun, hingga kini jumlah rumah yang terdampak masih dalam pendataan dan belum ada informasi adanya korban luka maupun meninggal akibat bencana ini.

Adapun bangunan yang terdampak banjir selain rumah warga dan kantor Kelurahan Palabuhanratu, Puskemas Palabuhanratu juga ikut terendam dan untuk debit air masih belum surut hingga pukul 20.00 WIB.

0 Komentar