MMI Miyazaki Lakukan Khitanan Massal di Cisolok

MMI Miyazaki Lakukan
KEPEDULIAN : Pelaksanaan khitanan massal di Kecamatan Cisolok yang diinisiasi MMI Miyazaki Jepang, kemarin (21/3)
0 Komentar

CISOLOK – Seratusan anak laki-laki di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mengikuti khitanan massal, kemarin (21/3). Khitanan massal yang dilakukan di Aula Desa Pasir Baru ini, diinisiasi Muslim Minoritas Indonesia (MMI) Miyazaki Jepang.

Berdasarkan data yang dihimpun, MMI Miyazaki Jepang terbentuk untuk menumbuhkan jiwa sosial Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di negeri matahari terbit. Hal itu untuk membantu masyarakat di Indonesia.

Perwakilan MMI Sektor Indonesia Iman mengatakan, khitanan massal ini dilaksanakan atas dasar kepedulian. Selain itu, untuk menumbuhkan sosial dan membantu masyarakat Indonesia.”Khitanan massal Ini, sebagai bentuk kepedulian kami para pemagang yang ada di jepang,” ujarnya, kemarin (21/3).

Baca Juga:Diguyur Hujan, Rumah Warga AmbrukBupati Tanam Kopi di Puncak Buluh

Menurutnya, MMI telah mengumpulkan donasi dari para pekerja perusahaan di Miyazaki Jepang. Dana tersebut kemudian disalurkan ke Indonesia.”Khitanan massal merupakan salah satu kegiatan dari penyaluran donasi tersebut,” ucapnya.

Dirinya mengaku, ada agenda bulanan dan tahunan yang dilakukan. Setiap agenda yang akan dilakukan, mereka mencari donatur dari Jepang.”Kami mengadakan kegiatan rutin bulanan dan tahunan, untuk kegiatan bulan kita mencari donatur di jepang dan disalurkan ke Indonesia. Mudah-mudahan anggota MMI semakin bertambah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Hendi Suhendi menambahkan. Pelaksanaan khitanan masal dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara MMI, DPC Komando Garuda Sakti (KGS) Kabupaten Sukabumi, KNPI, Lembaga Aliansi Indonesia serta Charity Jabar.”Dalan kegiatan Bhakti Sosial khitanan masal ini, kami menargetkan 100 anak bisa disunat,” jelasnya.

Hendi menilai, Dalam kondisi ekonomi Indonesia yang tengah terpuruk saat ini. Kegiatan sunatan massal seperti ini sangat membantu masyarakat.”Alhamdulillah, donatur dari MMI Miyazaki memberikan sumbangsihnya untuk kegiatan ini. Aspirasi penyaluran donasi bukan hanya untuk wilayah Pasir Baru, di daerah lain pun kita akan terima,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar