oleh

Jadi Pusat Dakwah, Kelurahan Palabuhanratu Bangun Sekertariat

PALABUHANRATU – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri melaunching Pembangunan Sekretariat Bersama (Sekber) Keagamaan dan Gedung Dakwah Islam serta launching Palabuhanratu Donor Darah (Dordar) di halaman kantor Kelurahan Palabuhanratu, Senin (23/5).

Dalam kesempatan itu dilakukan pemberian penghargaan pengumpulan Zakat, Infak dan Shadaqoh Ramadhan 1443 H secara simbolis kepada Desa Tonjong, Desa Cikadu dan Desa Buniwangi.

BACA JUGA : Dua Unit Rumah di Waluran Ludes Terbakar

Camat Palabuhanratu, Ali Iskandar mengatakan, kegiatan silaturahmi ulama dan umaro ini bertujuan untuk membina dan membangun umat di wilayah Kecamatan Palabuhanratu. Selain itu dilakukan ekspose pengelolaan zakat infak dan shadaqoh Ramadhan 1443 H. “Sementara pembangunan sekber keagamaan, gedung dakwah dan balai nikah sebagai ikhtiar meningkatkan keluarga yang sakinah ” ungkapnya.

Tak hanya itu, sambung Camat, Forkopimcam Palabuhanratu tengah gencar berikhtiar untuk mensosialisasikan program Palabuhanratu grebek stunting (Genting) dengan mempersiapkan masyarakat yang akan membangun keluarga menghasilkan anak-anak yang sehat dan program Donor Darah. “Mohon dukungan semoga ini menjadi kebaikan dan manfaat bagi kita semua, ” singkatnya.

Sementara itu, Iyos menyatakan, Pemkab Sukabumi mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan silaturahmi di wilayah kecamatan Palabuhanratu. “Kegiatan yang diselenggarakan Forkopimcam Palabuhanratu harus  ditingkatkan, agar dapat memotivasi Kecamatan-Kecamatan lain di Kabupaten Sukabumi. Terutama dalam pengelolaan zakat, infak dan shadaqoh, ” tandasnya.

BACA JUGA : Tradisi Hari Nelayan Potensi Pariwisata Sukabumi

Menurutnya, berbagai program yang digagas oleh Kecamatan Palabuhanratu dengan moto bersatu memuliakan Palabuhanratu untuk mendukung sukabumi maju harus didukung penuh oleh semua unsur baik unsur Pemerintah maupun Masyarakat. Ia pun berharap, Kecamatan Palabuhanratu bisa meningkatkan kebersamaan dan sinergitas yang selama ini telah dibangun  dan didukung oleh seluruh komponen ulama dan umaro yang ada di Kecamatan Palabuhanratu. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.