Tekan Kenakalan Pelajar, Polisi Binluh Siswa SMP

Tekan Kenakalan Pelajar, Polisi Binluh Siswa SMP
BINLUH : Anggota kepolisian Polsek Cisolok Polres Sukabumi memberikan Binluh pelajar SMP Risalatul Ummah di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/5). (FOTO:ISTIMEWA)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Anggota kepolisian Polsek Cisolok Polres Sukabumi memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) bagi pelajar sekolah menengah pertama (SMP) Risalatul Ummah di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/5).

Binluh tersebut bertujuan guna menekan kenakalan pelajar khususnya di wilayah hukum Polsek Cisolok, dengan memberikan cara memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan positif. Binluh terhadap pelajar ini dalam rangka operasi Bina Kusuma Lodaya 2022. “Babinkamtibmas Polsek Cisolok, Aipda Slamet Ariyanto telah melaksanakan kegiatan Binluh kenakalan remaja, Dalam Rangka Oprasi Bina Kusuma Lodaya 2022,” ujar Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaeni, Selasa (31/05) lalu.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan itu disampaikan juga apa saja jenis serta resiko baik bagi pelajar maupun orang lain. Akibat perbuatan melawan hukum yang potensial dilakukan para pelajar, seperti tawuran, gang motor, dan penyalahgunaan narkoba. “Binluh ini untuk menanggulangi penyakit masyarakat (Pekat) terkait kenakalan remaja, agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cisolok,” imbuhnya.

Baca Juga:Menkes RI Anugerahi Marwan Sertifikat Eliminasi MalariaPerguruan Swasta Harus Bantu Peningkatan APM

Aguk berharap, adanya kegiatan Binluh bisa berkontribusi bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa dalam meraih mimpi serta cita -citanya. Guna menggapai masa depan yang lebih baik tanpa terganjal hal-hal yang tak di ingikan dampak dari kenakalan remaja. Menurut dia, memanfaatkan waktu untuk kegiatan positif dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan untuk lebih berprestasi. Tentunya hal seperti itu lah yang diharapakan serta dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara. “Dengan kegiatan ops bina kusuma diharapkan siswa lebih disiplin tata tertib sekolah dan patuh perundang undangan,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar