Longsor di Cicurug, Kolam Ikan Milik Warga Ikut Tergerus

Longsor di Cicurug, Kolam Ikan Milik Warga Ikut Tergerus
PERISTIWA : Lokasi Tanah Longsor di Kampung Tugu RT02 RW09 Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, kemarin (14/06).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Bencana Alam Tanah Longsor terjadi di Kampung Tugu RT02 RW09 Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, kemarin (14/06).

Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Senin (13/06) lalu, akibat longsor ini menyebabkan satu kolam ikan milik warga hancur karena ikut tergerus.

“Panjang longsor 30 meter dengan lebar 7 meter dan tinggi 8 meter,” singkat P2BK Kecamatan Caringin, Ahmad. Kemarin (14/06).

Baca Juga:Yon Armed 13 Gelar Karya Bakti di Kecamatan CikidangRatusan Meter Pantai Cipatuguturan Abrasi

Selain kolam ikan, material longsoran juga menutup jalan lingkungan sehingga akses warga menjadi terhambat. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian bencana alam tersebut.

“Untuk penanganan membuka akses jalan lingkungan, perangkat desa berkordinasi dengan RT RW dibantu masyarakat untuk membersihkan material longsoran sekitar secara gotong royong,”

Ahmad mengaku, langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mengetahui informasi bencana tanah longsor dari aparatur Desa setempat.

“Kami mendapat informasi dari perangkat desa lalu melakukan asessment dan berkordinasi dengan Camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” imbuhnya. (mg1)

0 Komentar