Sulap Anggota Geng Motor jadi Pemungut Sampah

Sulap Anggota Geng Motor jadi Pemungut Sampah
PEMBINAAN : Anggota komunitas motor Brigez, saat pemungutan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan dan sungai Tonjong, Kecamatan Jampangtengah. (ISTIMEWA)
0 Komentar

JAMPANTENGAH –  Polsek Jampang Tengah Resort Polres Sukabumi melakukan pembinaan kepada beberapa anggota kawanan geng motor yang berada di wilayah hukumnya.

Pembinaan ini dilakukan guna menciptakan keamanan dan ketertiban umum (Kamtibmum) dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Jampangtengah, Polres Sukabumi, AKP Usep Nurdin mengatakan, untuk mengantisipasi kawanan geng motor yang sering berulah dan meresahkan masyarakat. Jajarannya berinisiatif mengundang beberapa anggota geng motor untuk datang ke Mapolsek Jampangtengah.

Baca Juga:Pemkab Bentuk Tim P3DN untuk Meningkatkan Produk DagriLongsor di Cicurug, Kolam Ikan Milik Warga Ikut Tergerus

“Kami mendelegasikan kepada Kanit Reskrim Polsek Jampangtengah agar setiap bulannya para anggota geng motor ini dikumpulkan di Makopolsek Jampangtengah,” kata Usep Nurdin, kemarin (15/06).

Lebih lanjut ia menjelaskan, di wilayah hukumnya terdapat tiga kawanan geng motor. Yakni, Brigez, XTC dan Monreker. “Kami rutin membina, mengarahkan dan menghimbau. Alhamdulillah sampai sekarang belum pernah ada kejadian yang membuat resah warga,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Polsek Jampangtengah, juga kerap melibatkan mereka untuk terlibat dalam aksi sosial. Seperti santunan dan menggelar aksi pemungutan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan dan sungai Tonjong, Kecamatan Jampangtengah. “Ini kami lakukan untuk mengantisipasi bencana banjir di musim hujan,” paparnya.

Pemungutan sampah di perbatasan Kampung Cikepok, Desa Panumbangan dengan Kampung Cikarae, Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah ini sengaja dilakukan. Karena sampah dari jenis rumah tangga dan plastik, menumpuk dan mencemari sungai dan lingkungan sekitar. (IST)

0 Komentar