Rumah Warga di Cicurug Terbakar, Kerugian Ditaksir 800 Juta

Rumah Warga di Cicurug Terbakar, Kerugian Ditaksir 800 Juta
PERISTIWA : Peristiwa kebakaran melanda rumah dua lantai milik warga di Kampung Rawasidkin, RT01 RW07, Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jumat (1/7) lalu
0 Komentar

CICURUG – Peristiwa kebakaran melanda rumah dua lantai milik warga di Kampung Rawasidkin, RT01 RW07, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jumat malam (1/7) lalu sekitar pukul 18.30 WIB. Informasinya, kebakaran diduga dari korsleting listrik, hingga mengakibatkan kerugian materi mencapai Rp 800 juta.

Komandan Pos (Danpos) III Pemadam Kebakaran (Damkar) Cicurug, Hasan Basri, mengatakan, api diketahui warga sudah membesar dan membakar atap serta seluruh isi bangunan pada lantai dua rumah tersebut. “Kami menerima laporan pada pukul 19.00 WIB, dan mengerahkan dua armada dari Pos III Damkar Cicurug dan Pos IV Damkar Cibadak untuk memadamkan api tersebut,” ujar Hasan kepada wartawan.

Adapun kendala yang dihadapi dalam proses pemadaman, kata Hasan, lokasi yang masuk gang kecil yang sempit menyebabkan tim harus ekstra menarik selang air untuk bisa memadamkan api di lokasi kejadian. “Untuk menjinakkan api, kami memakan waktu sekitar 30 menit karena aksesnya jauh dari jalan raya dengan menggunakan selang 3 meter dikali tiga,” tandasnya.

Baca Juga:Tabrak Pohon, Pelajar di Kebonpedes Tewas DitempatWakili Jabar di Fornas VI, KORMI Sukabumi Targetkan Emas

Sementara itu, Ketua RW setempat, Bambang Suheri, menjelaskan bahwa rumah permanen dua lantai tersebut dihuni oleh satu kepala keluarga (KK) dengan jumlah empat jiwa. “Rumah tersebut milik Haji Iwan yang dihuni oleh anaknya, ibu Winda beserta keluarganya. Tidak ada korban jiwa, dan alhamdulillah api bisa di padamkan,” paparnya.

Ia menjelaskan, awalnya warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya, lalu api berhasil dipadamkan setelah bantuan dari petugas damkar yanh datang ke lokasi kejadian. “Sebelum adanya bantuan dari damkar, warga gotong royong melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” pungkasnya. (Mg2)

0 Komentar