Optimis KKL Wilhan Pasis Dapat Mendukung Percepatan Pembangunan

Optimis KKL Wilhan Pasis Dapat Mendukung Percepatan Pembangunan
PALABUHANRATU - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberi sambuta saat menerima kungker Tim KKL Wilhan Pasis Dikreg LXII Seskoad di Aula Setda Palabuhanratu, Selasa (19/7) lalu
0 Komentar

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima kunjungan kerja Tim Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilhan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA 2022 di Aula Sekretariat Daerah Palabuhanratu, Selasa (19/7).

Dalam sambutannya, Marwan menyambut baik terselenggaranya KKL Wilhan Pasis ke 62 di Kabupaten Sukabumi. “Saya optimis bahwa hasil analisis dan kajian dapat membantu dalam proses percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi,” kata Marwan.

Lanjut Marwan, melalui proses KKL ini diharapkan para Pasis Seskoad dapat mengaktualisasikan performa diri sebagai pembuat keputusan yang handal, berwawasan yang luas dan berdaya analisis yang tajam. “Untuk mewujudkan harapan itu, saya minta kepada jajaran Forkopimda dapat berkontribusi mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan berdasarkan kapasitas dan kapabilitasnya masing-masing ” tandasnya.

Baca Juga:Wabup Apresiasi Kinerja Usaid MadaniMasyarakat yang Berliterasi Takkan Mudah Terpengaruh Isu Hoaks

Koordinator Lapangan KKL Wilhan Pasis Dikreg LXII kolonel Inf Arif Susanto menjelaskan bahwa pelaksanaan KKL Wilhan Pasis Dikreg ke-62 merupakan salah satu kegiatan kompetensi dibidang pengetahuan dan keterampilan yang bertujuan untuk membekali para perwira siswa dalam mengidentifikasi permasalahan pelaksanaan pemberdayaan di wilayah pertahanan melalui program pembinaan teritorial. ” Hari ini melaksanakan kegiatan KKL Wilhan di 20 kodim yang tersebar di 4 Korem jajaran Kodam III Siliwangi dengan melibatkan sebanyak 347 orang, ” jelasnya.

Arif menyampaikan, KKL ini mengusung tema peran satkowil membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan guna peningkatan ekonomi nasional di wilayah kodam III Siliwangi. “Saya harap selama KKL, permasalahan yang berkaitan dengan wilayah pertahanan dapat dianalisis dengan metode kualitatif. Selanjutnya dirumuskan dan dicari permasalahannya secara komprehensif dan integral, ” pungkasnya (ist)

0 Komentar