King Kobra Sepanjang 2 Meter Ditangkap Petugas DPKP Jampangkulon

King Kobra Sepanjang 2 Meter Ditangkap Petugas DPKP Jampangkulon
EVAKUASI - Petugas DPKP Rescue Grup III Jampangkulon Kabupaten Sukabumi berhasil menangkap King Kobra Pemukiman Warga Kampung Babakan Panjang, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kamis (21/7).
0 Komentar

SURADE – Ular Kobra sepanjang Dua Meter berhasil ditangkap jajaran petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Rescue Grup III Jampangkulon Kabupaten Sukabumi di sekitar pemukiman warga, tepatnya di Kampung Babakan Panjang, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kamis (21/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasi Pengendalian Operasi dan Komunikasi Penyelamatan DPKP Kabupaten Sukabumi, Uus Sumarna, mengatakan  penangkapan ular berbisa itudilakukan secara hati-hati. Jika lengah sedikit dan salah penanganan, bisa mengancam nyawa petugas. “Alhamdulillah, proses penangkapan jenis ular berbahaya itu berjalan lancar. Petugas dan warga semuanya selamat tidak kurang suatu apa pun, kata kata.

Menurutnya, berkat keberanian dan kesabaran Tiga petugas dilapangan. Hewan melata menakutkan itu berhasil ditangkap dengan menggunakan stick khusus.

Baca Juga:Puluhan Rumah di Curugkembar Rusak Akibat Penggerakan TanahDKP Ekspor 1 Container Ikan Lele Hasil Petani Milenial ke Korea Selatan

Sementara warga sekitar, Dadang, mengaku lega. Selama ini warga selalu dibayangi ketakutan yang cukup luar biasa, karena yang dihadapinya itu bukanlah hewan melata sembarangan. “Sekali dipatuk, bisa mengancam jiwa. Untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas yang telah berhasil menangkap dan mengevakuasi ular itu,”ungkapnya. (ist/JS)

0 Komentar