Diskominfo Gelar Bintek Penyusunan Arsitektur SPBE

Diskominfo Gelar Bintek Penyusunan Arsitektur SPBE
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sukabumi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Arsitektur SPBE Tahun 2022 di Hotel Pangrango, Selasa (13/12)

Sekdis Kominfo Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri menyampaikan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik maka pelayanan publik harus menekankan nilai-nilai efisiensi, keadilan, responsivitas serta praktik pemerintahan yang bersih.

“Dinamika organisasi sektor publik ini tentu saja membutuhkan inovasi, baik dalam bentuk penerapan teknologi maupun metode baru untuk menumbuhkan birokrasi yang berintegritas, disiplin, serta memiliki kreatifitas meningkatkan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Baca Juga:Pemkab Raih Penghargaan Odading Award Kategori TPPS Gubernur Jabar, Ridwan Kamil : Pentingnya Pemberantasan StuntingRS Bunut Punya Fasilitas MRI Superconductive 1,5 Tesla

Menurutnya penerapan teknologi selaras dengan Instruksi Presiden tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government, yang mengamanatkan kepada pemerintah untuk bersungguh-sungguh mendorong teknologi informasi dan komunikasi sebagai salah satu strategi untuk memenuhi layanan publik yan berkualitas.

“Melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik tentunya akan mendukung upaya kita bersama menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0,”tambahnya.

Sebelumnya, Kabid Aptika Indra Lesmana menjelaskan bimtek ini diikuti 25 peserta dari unsur Perangkat Daerah dan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 13 sampai 15 Desember 2022.

“Tujuannya untuk mewujudkan arsitektur sistem pemerintahan berbasis Elektronik di Kabupaten Sukabumi sebagaimana yang telah diamanahkan dalam peraturan Presiden maupun surat edaran dari Menteri PAN RB,” terangnya.

0 Komentar