RS Bunut Punya Fasilitas MRI Superconductive 1,5 Tesla

RS Bunut Punya Fasilitas MRI Superconductive 1,5 Tesla
0 Komentar

JL RUMAH SAKIT – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri soft launching alat kesehatan Magnetic Resonance Imaging (MRI) Superconductive 1,5 Tesla di Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin SH, kemarin(14/12). Keberadaan fasilitas itu untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami merasa berbahagia dan merupakan sejarah bagi RSUD R Syamsudin dengan adanya fasilitas kesehatan ini. Hal ini menunjukkan rumah sakit harus tumbuh dan berkembang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat atau pasien,” ujar Fahmi.

Makin lengkapnya fasilitas di RSUD R Syamsudin SH linear dengan rencana menjadikan rumah sakit pemerintah terbesar di Sukabumi itu sebagai wisata kesehatan. Fahmi menyampaikan terima kasih kepada Samator yang bekerja sama dengan Pemkot Sukabumi menghadirkan kebaikan untuk kedua belah pihak.

Baca Juga:Puluhan Anak Positif HIV/AIDSKelola Sampah dengan Fasilitas Mosam

Fahmi berharap kerja sama terus ditingkatkan di waktu mendatang. Tujuannya dalam memberikan manfaat kepada warga. MRI merupakan teknik pemindaian radiologi yang menggunakan magnet, gelombang radio, dan komputer untuk menghasilkan gambar struktur tubuh.

Fungsinya untuk mendeteksi penyakit dalam seperti tumor, radang, kelainan pembuluh darah, ataupun kelainan bawaan dengan lebih jelas dibandingkan pemeriksaan radiologi yang lain.

Hadir pada momen tersebut Plt Dirut RSUD R Syamsudin SH Yanyan Rusyandi, Kepala Bappeda Reny Rosyida Muthmainnah, dan Kepala Dinas Kesehatan Rita Fitrianingsih. (rls)

0 Komentar