PMI Susun Strategi Penuhi Kebutuhan Stok Darah

PMI Susun Strategi Penuhi Kebutuhan Stok Darah
0 Komentar

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi melakukan berbagai langkah pemenuhan kebutuhan stok darah. Berbagai langkah tersebut disusun ke dalam sebuah strategi dan perencanaan kegiatan yang dibahas bersama dengan Kelompok Donor Darah (KDD) di Markas PMI, Rabu (14/12).

Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, mengatakan upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan kegiatan donor darah adalah bekerja sama dengan berbagai pihak. Di antaranya seperti institusi, pemerintah, dan media.

“Tujuannya untuk meningkatkan jumlah pendonor, mengadakan kegiatan donor darah di pusat-pusat keramaian menggunakan bus donor, dan meningkatkan kerja sama jejaring UTD PMI untuk menjaga kestabilan stok darah,” kata Suranto.

Baca Juga:Optimalkan Pengelolaan dan Penghimpunan ZakatPAD Retribusi Parkir Sudah Capai 93 Persen

Selain itu, PMI juga mendorong terbentuknya Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) serta memanfaatkan sistem informasi dan memperbaiki mutu manajemen transfusi darah sesuai standar pelayanan ISO.

Wakil Ketua Unit Donor Darah PMI, Taufiq Hidayat, menambahkan kegiatan tahap pertama yang diikuti KDD dari lembaga pendidikan dan kecamatan tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai langkah yang harus dilakukan tahun depan.

Menurutnya salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga stok darah tetap terpenuhi adalah menjalin nota kesepahaman dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar