Sekda Wakili Bupati Ikuti Tahapan Wawancara TKKSD

Sekda Wakili Bupati Ikuti Tahapan Wawancara TKKSD
0 Komentar

BANDUNG – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mewakili Bupati Sukabumi mengikuti tahapan wawancara Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Award Tahun 2022 Provinsi Jawa Barat di Ruang Sanggabuana Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (22/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jabar ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggaraan kerja sama daerah melalui peran TKKSD yang efektif, efisien, dan strategis dalam mengakselerasi pembangunan daerah dan meningkatkan ke sejahteraan masyarakat.

Kegiatan wawancara dilaksanakan setelah tahapan pemeriksaan dan kelengkapan dokumen administrasi pada akhir Bulan Oktober 2022, dimana Kabupaten Sukabumi berhasil masuk 5 besar kategori Kabupaten.

Baca Juga:Tongkang Pengangkut Batubara Terdampar di Pantai CipatuguranRSUD Sekarwangi Cibadak Disurvei Akreditasi

Adapun Tim penilai wawancara dipimpin oleh Asda I Pemprov Jabar, dengan anggota yang lain yaitu Kepala BPKAD Provinsi Jawa Barat, Sekretaris BAPPEDA Prov Kabar, Analis Kebijakan Ahli Madya pada Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Jabar serta Analis Hukum pada Biro Hukum dan HAM Pemprov Jabar.

Adapun Tahapan Wawancara dimulai dengan ekspose dari Sekda Kabupaten Sukabumi mengenai Kerja Sama Daerah Kabupaten Sukabumi dan pelaksanaan kegiatan TKKSD Kabupaten Sukabumi yang dilanjutkan dengan wawancara dengan materi meliputi, kebijakan daerah tentang kerja sama daerah, pelaksanaan kerjasama Daerah dengan Daerah Lain, Daerah dengan Pihak Ketiga, serta Daerah dengan Pemerintah/Lembaga di luar negeri, Inovasi yang dilakukan TKKSD Kabupaten Sukabumi, Pemetaan Kerja Sama serta Komitmen Pemda dalam Kerja Sama Daerah.

Adapun kriteria penilaian, meliputi : Leadership, Strategic Planning, Customer Focus, Performance Measurement, People Focus, Management Process serta Result.

Turut Mendampingi Ade Suryama dalam kesempatan itu Kabag Kerjasama Setda beserta staf. (IST)

0 Komentar