Pemkab Sukabumi Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Pemkab Sukabumi Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar
0 Komentar

BANDUNG– Pemkab Sukabumi menyabet dua penghargaan dari Pemprov Jabar, penghargaan pertama diterima atas raihan juara III dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) kategori kabupaten tahun 2022. Sementara penghargaan kedua meraih Posyandu Award 2022 kategori kabupaten untuk Pokjanal Posyandu Kabupaten Sukabumi, Selasa, (27/12).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dalam kegiatan wisuda Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) sekaligus peringatan Hari Ibu ke 94 tingkat Provinsi Jawa Barat  di Sport Jabar Arcamanik, Bandung.

Iyos Somantri mengaku bersyukur atas capaian prestasi oleh daerahnya. Prestasi ini didapat atas peran serta semua pihak di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Kabel Listrik dan Telekomunikasi Perlu DitataPemkot Serahkan Bantuan ke MDTA dan Ponpes Binaan

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Sehingga kita bisa meraih juara. Terima kasih perangkat daerah, PKK, kades, camat, para pengusaha, dan kader yang telah berjibaku hingga kita meraih juara tiga,” ujarnya.

Apalagi dalam P2WKSS ini, Pemerintah Kabupaten Sukabumi baru pertama kali meraih juara. Hal ini menjadi capaian yang luar biasa untuk Kabupaten Sukabumi.

“Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan meraih juara pertama,” ucapnya.

Gubernur Jawa Barat H.M Ridwan Kamil mengatakan, sebanyak 34.900 alumni sekoper cinta telah lulus dan wisuda sejak dibentuk dan diluncurkan program ini di 2018. Tahun ini, menurutnya ada tambahan 30.917 alumni yang akan menjadi tokoh dan inspirator perubahan di lingkungan keluarga serta masyarakat.  

“Selamat kepada perempuan hebat yang telah berhasil lulus dan melaksanakan modul pembelajaran dan siap terjun ke masyarakat dengan ilmu yang bertambah. Termasuk inovasi dan inspirasi dari sekoper cinta,” ungkapnya.

Menurutnya, program yang terus disempurnakan ini, mendapatkan dukungan penuh dan akan menjadi percontohan di tingkat nasional.

 “Semoga wisudawati hari ini tetap semangat berbahagia dan semagnat menjadi manusia bermanfaat untuk masyarakat,” bebernya.

Baca Juga:Kunjungan Wisatawan ke Gunung Padang Sempat TersendatDisdikpora Terima Donasi Rp1,2 Miliar

Ketua Umum Sekoper Cinta Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, program ini hadir untuk memunculkan masyarkat yang bertumbuh dan berdaya. Termasuk perempuan berprestasi dengan berpegang teguh kepada asas budi luhur yang berahlakul karimah.

0 Komentar