Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Tegalbuleud Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Tegalbuleud Ludes Terbakar
0 Komentar

TEGALBULEUD – Dua unit rumah warga di Kampung Babadan RT 16/04 Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, pada Senin (9/1), sekitar pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kepala Desa Buniasih, Badrudin, mengatakan akibat peristiwa kebakaran tersebut rumah milik Abidin (90) dan rumah satunya yang ikut terbakar milik Iwan hangus tak terselamatkan.

Pada saat kejadian, rumah milik Iwan dalam keadaan tak berpenghuni alias kosong.

Baca Juga:Sistem Pangan Kota Sukabumi Diakui DuniaKader Demokrat-PKS Sisa Tunggu Instruksi Pengamat Politik : Koalisi Pendukung Anies Tetap Solid

“Peristiwa kebakaran berawal diketahui oleh Linmas, Suhanda. Saat itu warga kesulitan memadamkan api karena di lokasi sulit air. Warga juga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Badrudin kepada wartawan.

Ia menjeaskan, kedua rumah yang masing-masing berukuran 9×5 meter tersebut terbakar merupakan jenis rumah semipermanen.

“Semua harta benda milik Abidin berikut dokumen penting miliknya hangus terbakar. Salah satunya padi sebanyak 3 ton ikut terbakar,” ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa, Abidin dan Iwan mengalami kerugian materi yang tak sedikit. Berdasarkan perhitungan pihak pemerintah desa setempat, kerugian materi ditaksir mencapai Rp150 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Kini kedua pemilik rumah mengungsi dirumah saudaranya,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar