BASMI Kecam Aksi Pembakaran Mushaf Al Qur’an Oleh Politisi Swedia

BASMI Kecam Aksi Pembakaran Mushaf Al Qur'an Oleh Politisi Swedia
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMI EKSPRES-BASMI Kecam Aksi Pembakaran Mushaf Al Qur’an Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Bela Al-Qur’an Masyarakat Sukabumi (BASMI)  menyuarakan aspirasinya kepada DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/2). Kedatangan mereka untuk mengecam Aksi pembakaran mushaf Al-Qur’an oleh politisi Swedia, Rasmus Paludan

“Kami mewakili masyarakat datang ke DPRD menyampaikan aspirasi kami terkait masalah pembakaran kitab suci Al-Qur’an. Harapan kami, DPRD dapat menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah tingkat tertinggi. Utamanya adalah dukungan kami sebagai masyarakat Sukabumi yang terasa tersakiti dengan adanya pembakaran Al-Qur’an,” tutur Habib Abdul Azis Bin Zindan sebagai koordinator.

Perwakilan massa BASMI diterima Wakil Ketua Komisi IV, Muhammad Yusuf, didampingi Anggota Fraksi PPP, Ujang Rahmat, untuk beraudiensi di Ruang Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Inflasi di Sukabumi Masih TerkendaliBanjir Rob Terjang Pesisir Selatan, Sejumlah Warung Rusak Berat 

“BASMI atas nama perwakilan habaib, alim ulama, tokoh masyarakat, dan perwakilan Ormas yang ada, menyuarakan dan mengutuk serta mengecam aksi (pembakaran Al-Qur’an) itu,” jelas politisi PKS itu.

Ia menegaskan, secara personal dirinya selaku umat muslim menjadi bagian dalam mengecam aksi tersebut. Sedangkan secara kelembagaan yakni DPRD, Yusuf menegaskan akan meneruskan pernyataan sikap BASMI ke DPR RI.

“Kami konsen kepada pernyataan sikap secara resmi yang mereka lampirkan secara tertulis,” pungkasnya (IST)

 

0 Komentar