Inflasi di Sukabumi Dibawah Rata-rata Provinsi

Inflasi di Sukabumi Dibawah Rata-rata Provinsi
0 Komentar

PALABUHANRATU, SUKABUMIEKSPRES – Inflasi di Sukabumi Dibawah Rata-rata. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan ke-9 Pengendalian Inflasi Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat secara Virtual di Sukabumi Command Center Setda Pemkab Sukabumi-Palabuhanratu, Kamis (23/2).

Ade mengatakan tujuan dilaksanakannya Rakor pengendalian Inflasi ini adalah untuk membahas perkembangan dalam pengendalian inflasi di wilayah Jawa Barat terutama di sektor ketahanan pangan.

Inflasi di Kabupaten Sukabumi masih aman, bahkan dibawah rata-rata provinsi,” katanya.

Baca Juga:Semua Layanan Harus Terintegrasi dalam Satu AplikasiBelasan Pelaku Curanmor Diringkus Polres Sukabumi, Satu Orang Pelaku Dilumpuhkan

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi ada di angka 5,24, sementara provinsi 6,06 dan nasional di angka 5,28.

Namun kata, Ade ada beberapa komoditas pangan dipasaran yang harus diperhatikan dari segi harga dan ketersediaannya. Seperti beras dan stok pangan lainnya.

” Ada yang perlu kita perhatikan seperti beras yang keliatan mulai langka atau agak kekurangan stoknya dan kita harapkan menjelang bulan ramadhan sudah dipersiapkan stoknya agar stabil. Harga telur agak naik,daging sapi stabil, cabe merah dan bawang merah harganya naik serta minyak goreng stok masih terpantau aman dan kita akan pantau semuanya,” jelasnya (IST)

0 Komentar