PeduliLindungi Resmi Diupdate Jadi SATUSEHAT Mobile, Apa Bedanya?

Perbedaan aplikasi PeduliLindungi dengan SATUSEHAT Mobil setelah diupdate. Tangkap layar aplikasi SATUSEHAT Mobile.
Perbedaan aplikasi PeduliLindungi dengan SATUSEHAT Mobil setelah diupdate. Tangkap layar aplikasi SATUSEHAT Mobile.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Perbedaan aplikasi PeduliLindungi yang telah resmi diupdate menjadi SATUSEHAT Mobile seperti diumumkan oleh Kementerian Kesehatan atau Kemenkes RI tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, belum seluruh lapisan masyarakat mengetahui mengenai perbedaan apliasi PeduliLindungi dan SATUSEHAT Mobile setelah diupdate yang telah diumumkan oleh Kemenkes.

Tak sedikit orang yang mengkhawatirkan perbedaan antara aplikasi PeduliLindungi dan SATUSEHAT Mobile memengaruhi data vaksinasi Covid-19 yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Baca Juga:Jadwal Samsat Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat, 3 Maret 2023PT KAI Imbau Penumpang KA Jarak Jauh Tunjukkan Dokumen Vaksin

Baru-baru ini Setiaji, Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) kemenkes, membeberkan bahwa aplikasi PeduliLindungi yang resmi diubah menjadi SATUSEHAT Mobile bisa diakses oleh masyarakat pada Rabu, 1 Maret 2023.

Ia menjelaskan bahwa aplikasi SATUSEHAT Mobile sama saja dengan PeduliLindungi yang memuat informasi Kesehatan terutama Covid-19.

“PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar malam ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023,” kata Setiaji, Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes.

Namun, lanjutnya, ada perbedaan di antara apliaksi SATUSEHAT Mobile dan PeduliLindungi. Di dalam aplikasi pembaharuan tersebut dapat memuat informasi penggunanya secara lengkap, bukan hanya mengenai Covid-19.

Setiaji juhga mengatakan bahwa SATUSEHAT Mobile dapat membantu dan memberikan informasi kepada penggunanya dalam memantau Kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna dengan lebih mudah karena bisa diakses di aman dan kapan saja.

“Dengan adanya fitur diari kesehatan tersebut, SATUSEHAT Mobile dapat membantu dan memberikan informasi hingga memantau kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna, dan hal tersebut dapat diakses di mana saja dan kapan saja,” kata Setiaji, dikutip Sukabumi.JabarEkspres.com dari situs resmi Kemenkes pada Jumat, 3 Maret 2023.

Berdasarakan informasi dalam rencana pengembangannya, SATUSEHAT Mobile secara bertahap akan menambahkan beragam fitur penunjang kesehatan personal lainnya yang datanya bersumber dan terintegrasi dengan rekam medis elektronik (RME) melalui SATUSEHAT Platform.

Baca Juga:Spoiler The Glory Season 2: Balas Dendam Song Hye Kyo Berhasil?Kemenkeu Akan Periksa 69 Pegawai Soal Kepemilikan Harta Tak Wajar

Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa melalui aplikasi tersebut bisa mengurus hal seperti imunisasi anak, antre ke rumah sakit, mengakses hasil pemeriksaan, hingga data pembelian obat.

0 Komentar