Kylian Mbappe di Ambang Rekor Gol Saat PSG vs Nantes di Pekan 26 Ligue 1

Kylian Mbappe Megabintang PSG. Sumber Foto: Situs Resmi PSG
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) yaitu Kylian Mbappe di ambang rekor gol untuk timnya itu saat menghadapi Nantes dalam laga lanjutan pekan ke-26 Ligue 1 2022/2023, pada Minggu (5/3) dini hari WIB.

Mbappe bakal menjadi pecetak gol sepanjang masa PSG apabila mampu membobol gawang Nantes pada pertandingan pekan ke-26 Ligue 1 2022/2023 yang terhampar di stadion Parc des Princes itu. Sebelumnya, penggawa tim nasional Perancis tersebut lebih dahulu menyamai rekor Edinson Cavani striker asal Uruguay sebagai pemain tersubur Les Parisiens.

Mengutip dari theinternational news.com, Kylian Mbappe membukukan brace saat armada Christophe Galtier mengalahkan Marseille via skor 3-0 akhir pekan lalu. Torehan dua gol itu membuat dirinya kini sejajar dengan Cavani yaitu telah mencetak 200 gol bagi Paris Saint-Germain.

Baca Juga:Roster Timnas MLBB Indonesia SEA Games 2023 Campuran, Zeys ‘Buka Kartu’Prediksi Line-up Chelsea vs Leeds United di Pekan ke-26 EPL 2022/2023

Tonggak bersejarah tersebut dibukukan oleh sang mantan pemain AS Monaco selang dua bulan pasca menyelesaikan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar pada Desember 2022 sebagai pencetak gol terbanyak. Bahkan ia juga tampil sensasional di partai final kontra Argentina lewat torehan hat-trick-nya.

Sayangnya dalam duel epik di Doha itu Prancis menelan kekalahan menyakitkan melalui drama adu penalti dari Argentina. Hasil ini tentu berpengaruh sehingga Kylian Mbappe gagal untuk menyabet penghargaan FIFA Best Award tahun 2022.

Kini minimal Mbappe hanya butuh satu gol lagi untuk mencapai status pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa. Tentunya akan mengejutkan jika pemain yang menorehkan empat gol dari dua laga terakhirnya sejak pulih dari cedera paha itu gagal menjebol gawang Nantes demi langsung mencapai rekor tersebut.

“Kylian tidak diragukan lagi akan memecahkan rekor itu (pencetak gol terbanyak PSG). Dia adalah striker terbaik di dunia saat ini, tidak diragukan lagi,” jelas pelatih PSG Christophe Galtier pascal aga melawan Marseille, dikutip dari theinternationalnews.com.

“Dia sangat cepat, dan dia melakukan segalanya dengan cepat. Dia selalu muncul di pertandingan besar, itulah yang dilakukan pemain hebat,” sambungnya.

Kylian Mbappe diketahui hanya memerlukan 246 laga dan lima setengah tahun untuk menembus 200 gol bersama PSG sejak bergabung dari AS Monaco pada Agustus 2017.

0 Komentar