‘Final Kepagian’ German Open 2023: Kento Momota Depak Shi Yu Qi

Tunggal Putra Jepang Kento Momota. Sumber Foto: Wikipedia
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Turnamen German Open 2023 menyajikan ‘final kepagian’ di babak pertama untuk sektor tunggal putra, hari Rabu (8/3). Pemain jawara Jepang Kento Momota berjumpa salah satu tunggal terbaik Tiongkok Shi Yu Qi.

Hasilnya, Momota yang keluar sebagai pemenang laga ulangan final Kejuaraan Dunia 2018 tersebut. Dia mengalahkan Yu Qi secara straight game via skor 21-16 dan 21-15, di Westenergue Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Kento Momota bermain begitu taktis selama duel 43 menit kontra rival lamanya tersebut di babak pertama German Open 2023. Momota menunjukkan kembali kualitas sebenarnya yang sempat lama ‘hilang’, tampil percaya diri dengan sederet pengembaliannya.

Baca Juga:Hasil Persib Bandung vs Persik Liga 1 Pekan 29: Maung Bandung Keok 2-0Hogwarts Legacy Versi PS4 & Xbox One Ditunda (Lagi), Rilis ke Bulan Mei 2023

Hasil ini pun merupakan revans bagi sang tunggal putra Jepang bertangan kidal. Sebelumnya di pertemuan terakhir mereka pada ajang Indonesia Masters 2023, Shi Yu Qi mengalahkannya lewat skor 18-21 dan 7-21.

Selain itu, kemenangan atas Yu Qi juga membuka harapan bahwa pebulutangkis Jepang berusia 28 tahun itu akan kembali ke performa terbaiknya. Maklum, Momota masih dalam pasang-surut karier sejak mengalami peristiwa kecelakaan maut pasca memenangkan Malaysia Masters 2020.

Kento Momota bahkan sempat sangat ‘akrab’ dengan kekalahan, sehingga kembali dihantui oleh krisis kepercayaan diri. Ia pun belum benar-benar yakin akan kemampuannya meski sempat juara di Kejurnas Jepang 2022.
Namun kini setidaknya juara dunia dua kali itu mendapatkan ‘angin segar’. Mengutip laman Bolasport.com, German Open 2023 menjadi kali pertama Momota melewati babak 32 besar dari empat partisipasi BWF World Tour terakhirnya selama kurun waktu tujuh bulan.

Momota jelas boleh lebih optimis menatap perjuangannya. Mendepak Shi Yu Qi menjadi modal berharga Momota dalam upaya kembali ke jalur kejayaannya di German Open 2023.

Sang pebulutangkis kelahiran Kagawa, Jepang, selanjutnya bakal menantang Brian Yang asal Kanada di babak kedua. Masih pada babak pertama dan di hari yang sama, Brian menaklukkan tunggal putra Prancis, Toma Junior Popov.

Laga antara Brian Yang kontra Junior Popov berlangsung selama 46 menit menurut situs resmi BWF. Brian menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-19.

0 Komentar