Penyebab Keributan Antara Driver Ojol dan Debt Collector di Bandung

Keributan Antara Driver Ojol dan Debt Collector di Bandung
Tangkap Layar Keributan Antara Driver Ojol dan Debt Collector di Bandung. @infobandungkota
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESKeributan yang terjadi antara driver  ojek online (ojol) dengan debt collector di Bandung Jawa Barat. Kejadian ini diduga karena debt collector mengambil paksa sepeda motor milik draver ojol.

Terlihat dari video yang diposting oleh akun Instagram @infobandungkota. Ratusan bahkan lebih ojek online bentrok dengan debt collector di Jalan Setiabudi, Hegamanah, Kota Bandung. Pada Selasa (7/32023) sore hari. Para ojol pun sempat mendatangi kontor salah satu finance dan terjadi keributan.

“Jadi tadinya ada ojol yang motornya ditarik paksa oleh debt collector dan mereka membawa senjata tajam. Si ojol tidak terima. Terus para ojol mendatangi kantor debt collector tersebut”. Ucap Deni alah satu drave ojol yang ada dilokasi.

Baca Juga:Pasar Murah Gemarikan Akan Diadakan di Kota Bandung, Ini Jadwal dan Daftar Harganya4 Recommend Cofe Shop di Kota Bandung Yang Ada Live Musiknya

Keributan ini terjadi sejak pukul 16.30 WIB. Situasi pun baru bisa kondusif saat memasuki pukul 19.30 WIB.

“Situasi aman setelah polisi datang ke lokasi keributan”. Lanjutnya

Terdapat beberapa orang driver ojol yang menjadi korban sampai terluka karena kejadian ini.

“Selalu yang disalahkan debt collector, kalau tidak mau ditarik motornya yang bayar dong kreditnya. Kalo tidak bisa bayar jangan nutang”

“Kebanyakan debt collector illegal, cuman ngemodal aplikasi berbayar, moto yang aman pun tetapi di kejar-kejar. Orang-orang kaya gitu harus diberantas”

“Yang pada nyalahin draver ojolnya cob acari dulu kronologinya. Itu sudah termasuk kekerasan , motor diambil secara paksa mata driver ojol sampai berdarah.

Itu merupakan beberapa komentar dari pada warga di kolom komentar Instagran @infobandungkota.

Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan peristiwa bentrok antar ojek online dan debt collector ini dipicu oleh pengambilan paksa kendaraan yang dilakukan oleh debt collector terhadap pengendara ojek online. Ia mengatakan seharusnya dilakukan terlebih dahulu sosialisasi ataupun himbauan.

Baca Juga:Tim “Hallo Dek” Kumpul! Ada Foto Terbaru Jin BTS Saat Menggunakan Seragam MiliterMemasuki Masa Pemulihan, Ini Kondisi Terbaru David

“Kejadian buntu dari pada mengambil kendaraan dari pihak-pihak yang tidak seharusnya melakukan itu. Seharusnya memberikan sosialisasi atau himbauan pemberitahuan kepada pemilik kendaraan sehingga tidak terjadihal-hal seperti ini”. Ujarnya di Mapolrestabes Bandung.

Ia mangatakan Streskrim Palrestabes Bandung tengah melakukan penyelidikan kasus bentrok driver ojol dengan debt collector tersebut.

0 Komentar