Mengenal Sang Kreator Suzume No Tojimari, Makoto Shinkai

Makoto Shinkai
Makoto Shinkai (Foto: Wikipedia)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES Suzume No Tojimari telah tayang per hari ini, 8 Maret 2023 di seluruh bioskop Indonesia, baik itu XXI, Cinepolis, dan CGV.

Suzume No Tojimari merupakan film animasi dari Jepang yang disutradarai oleh Makoto Shinkai. Makoto Shinkai merupakan sutradara dari film animasi Kimino Na Wa, 5 Centimeters Per Second, Kotonoha no Niwa, Hoshi wo Ou Kodomo, dan juga Tenki No Ko.

Film karya Makoto Shinkai ini bakal memberikan hiasan visual yang indah, sama seperti film yang telah dibuat sebelumnya olehnya.

Baca Juga:Ada Apa Dengan Thomas Muller Dan Lionel Messi?Madrid Trending Di Twitter, Ada Apa?

Dilansir dari IMDb, film Suzume No Tojimari ini berdurasi 2 jam 2 menit. Film ini sebelumnya telah dirilis di Jepang pada tahun 2022, tetapi baru ditayangkan di Indonesia per tanggal 8 Maret ini.

Menurut Box Office Mojo, film ini telah mengantongi pendapatan sebesar 102 juta dollar AS sejak perilisannya sehingga membuat film ini menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi keempat pada tahun 2022.

Tapi, tahu ga sih kamu siapa itu Makoto Shinkai? Berikut Ringkasan profil Makoto Shinkai, Sang Kreator Suzume No Tojimari:

Profil Singkat

Makoto Shinkai lahir dengan nama Makoto Niitsu pada 9 Februari 1973. Shinkai berasal dari Prefektur Nagano. Dia merupakan lulusan jurusan Sastra Jepang di Universitas Chou.

Shinkai akhirnya bisa mewujudkan keinginannya semasa sekolah untuk membuat anime, manga, dan novel. Dia memiliki anime favorit, yaitu Castle in the Sky karya Hayao Miyazaki.

Shinkai sering mendapat julukan “Miyazaki Baru” karena sukses dengan berbagai karyanya. Tapi, ia merendah dengan menyebutkan jika perbandingan tersebut sesuatu yang terlalu berlebihan.

Karir

Shinkai mengawali dunia kerja di Falcom, sebuah perusahaan video game yang mana dia bekerja disana selama 5 tahun sebagai pembuat video klip game, desain grafis dan konten web. Saat bekerja disana, dia bertemu dengan musisi Tenmon yang kemudian berkolaborasi dalam beberapa film yang dibuatnya.

Baca Juga:Match Review: Bayern Munchen Pulangkan PSG Dari UCLEl Classico Leg Kedua Copa Del Rey Dimainkan Pada Tanggal Ini, Catat!

Pada tahun 1999, Shinkai merilis animasi singkat dengan tema monokrom yang berjudul She and Her Cat. Animasi ini bercerita tentang kehidupan seekor kucing dalam melewati seluruh waktu hidupnya bersama pemiliknya yang seorang Wanita. Sudut pandang yang dipakai pada animasi ini adalah dari kucing itu sendiri. Animasi ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan pada tahun 2000, termasuk grand prize pada kontes DoGA CG Animation.

0 Komentar