‘Facundo Pellistri Kudu Lebih Sering Starter di MU’

‘Facundo Pellistri Kudu Lebih Sering Starter di MU’
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Paul Scholes dan Owen Hargreaves memberikan reaksinya terhadap peran ‘cameo’ gemilang Facundo Pellistri saat Manchester United berjumpa Real Betis, Jumat (10/3) dini hari WIB. Kedua legenda MU itu meminta pelatih Erik Ten Hag lebih sering memainkan Pellistri sebagi starter.

Pemain asal Uruguay itu belum sekalipun masuk starting XI Manchester United musim ini. Namun, performanya kala datang dari bangku cadangan dalam laga kontra Betis di leg 1 babak 16 besar UEL 2022/2023 mencuri perhatian.

Hanya dua menit setelah masuk lapangan, Facundo Pellistri berperan dalam gol keempat Setan Merah dari Wout Weghorst pada menit 82. Pellistri menjadi Trending Topic Twitter berkat penampilan delapan menitnya itu dengan total 29,6 ribu tweet hingga Jumat (10/3) pagi WIB.

Baca Juga:Weghorst ‘Buka Puasa’ di Old Trafford, Ini Fakta Hasil Laga MU vs Real Betis 4-1Dejan/Gloria & Praveen/Melati Kandas, Wakil Indonesia di German Open 2023 Habis

Scholes pun terkesan dengan winger berusia 21 tahun itu. Menurutnya, sang winger wajib lebih sering menjadi starter MU, termasuk untuk leg kedua di Betis pekan depan.

“Malam ini dia (Pellistri) membuktikan dirinya pantas (untuk starter lebih banyak),” ucap sang legenda timnas Inggris pasca-laga MU vs Real Betis, dikutip dari dailymail.co.uk.

“Dia terlihat sangat cepat di sisi kanan. Belok lurus, berputar, kalahkan bek dengan kecepatan dan berkontribusi untuk gol pria besar (Weghorst).”

“Saya optimis kita melihatnyan (Pellistri starter pekan depan. Saya hanya berpikir Ten Hag tidak suka melakukan perubahan. Dia suka pemain yang memiliki ritme dalam permainan.”

“Tapi dengan jumlah permainan yang para pemain ini punya, mereka butuh istirahat. Luke Shaw sepertinya butuh istirahat, Casemiro pun. Para pemain muda ini, mungkin memberi mereka cita rasa sepakbola Eropa yang berdampak baik bagi mereka untuk masa depan,” tukasnya.

Hargreaves setuju akan penilaian Paul Scholes, serta yakin Facundo Pellistri menawarkan perbedaan daripada pemain Manchester United lainnya.

“Saya tidak tahu (mengapa dia (Pellistri) tidak bemain lebih banyak,” ucap Hargreves dikutip dari dailymail.co.uk.

Baca Juga:Grand Final Call of Duty: Mobile Major Series 8: Ajang Pembuktian 3 TimAlter Ego Punya Kans Gagal Lolos ke Playoff MPL ID S11 98% Kata Antimage

“Saya kagum betapa cepatnya dia. Banyak pemain, seperti Jadon (Sancho) dan Antony ingin memperlambat dan menggiring. Dia (Pellistri) tidak ingin melakukannya sedikit pun.”

0 Komentar