Kento Momota Gagal Tembus Final German Open 2023

Kento Momota Pebulutangkis asal Jepang
Kento Momota. Sumber Foto: Olympics.com via Geety Images
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Tak ada final untuk Kento Momota di kejuaraan bulutangkis German Open 2023. Sang tunggal putra andalan Jepang tersingkir akibat kekalahan dari Li Shi Feng di babak semifinal.

Momota dan Shi Feng bertanding di lapangan satu Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman, Minggu (12/3) dini hari WIB. Hasil mau pun performa Momota pada laga ini cenderung kontras dibanding dengan tiga babak sebelumnya.

Perjuangan Kento Momota di German Open 2023 berakhir antiklimaks ketika menghadapi pebulutangkis muda asal Tiongkok itu. Shi Feng mengalahkannya secara telak dalam tempo 40 menit dengan straight game 11-21, 7-21.

Baca Juga:Paul Phoenix Tekken 8 Diperkenalkan, Model Rambutnya BaruHasil Liga Inggris: Liverpool Tersungkur di Markas Bournemouth

Sepanjang pertandingan, Momota benar-benar dibuat ‘mati kutu’ oleh Li Shi Feng sejak awal game pertama. Sang pemain kidal berusia 28 tahun sudah mendapatkan start buruk yaitu tertinggal 1-6 dengan cepat.

Mantan Juara Dunia dua kali itu juga semakin kewalahan mengikuti tempo cepat yang Shi Feng atur ketika memasuki paruh permainan atau interval. Sebaliknya, harapan baru tunggal putra Tiongkok tersebut memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Li Shi Feng tampil sempurna tanpa celah, sehingga Momota tidak bisa mengembangkan permainannya.

Momota bahkan seperti buntu mengatasi permainan dan tipikal pukulan Shi Feng yang memiliki postur jangkung dan lebih mengadu reli. Pemain peringkat 23 dunia itu seringkali kesulitan mengembalikan smash overhead dari sang wakil Negeri Tirai Bambu.

Turnamen BWF World Tour Super 300 ini adalah pertemuan pertama mereka. Alhasil kemenangan membuat Shi Feng menjadi unggul rekor pertemuan 1-0 atas Momota.

Di sisi lain Kento Momota memperpanjang daftar para wakil Jepang yang ‘angkat koper’ di semifinal German Open 2023. Sebanyak empat dari lima wakil pebulutangkis Negeri Sakura di semifinal telah tersingkir.

Selain Momota, ganda campuran Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, serta ganda putra Akira Koga/Taichi Saito juga terdepak.

Baca Juga:Playstation 5 Memecahkan Rekor Konsol Terlaris di JepangTarget Leo/Daniel Sebelum Olimpiade Paris 2024

Mengutip Bolasport.com, unggulan pertama ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi satu-satunya wakil Jepang yang mencapai babak final German Open 2023. Di partai puncak hari Minggu (12/3), mereka akan menghadapi ganda putri Korea Selatan yaitu Baek Ha Na/Lee So Hee.

0 Komentar