3 Jenis Kopi Terbaik Indonesia yang Mendunia, Lezat dan Juga Membanggakan!

(Sumber Gambar : Pixabay/kopi terbaik Indonesia)
(Sumber Gambar : Pixabay/kopi terbaik Indonesia)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Semakin hari, penikmat kopi menjadi sangat banyak. Tapi taukah kalian jenis kopi terbaik Indonesia yang mendunia?

Ternyata Indonesia memiliki berbagai macam kopi yang sudah terkenal dan juga mendunia loh. Untuk kalian yang penasaran, simak artikel ini sampai selesai ya. Berikut ini, Jenis kopi terbaik Indonesia yang Mendunia:

Baca Juga:4 Artis Perempuan Indonesia yang Awet Muda Meski Sudah Berusia Diatas 50 Tahun!3 Rekomendasi Film Disney Princess yang Menarik dan Penuh Tantangan, Keren!

1.Kopi Arabika Gayo Aceh

Jenis Kopi Indonesia terbaik yang Mendunia salah satunya adalah arabika gayo Aceh. Pasalnya, kopi yang satu ini ditanam di kawasan dataran tinggi Gayo yang memiliki ketinggian sekitar 1200-1700 mdpl.

Kopi yang satu ini memiliki tekstur yang encer namun tidak terlalu pekat, disertai dengan rasa yang cukup asam yang pas di lidah.

Yang menarik, kopi gayo ini masih disajikan dengan cara tradisional yang unik, yakni dengan cara direbus di dalam panci sampai mendidih, kemudian disajikan kedalam gelas yang sudah diisi gula ataupun susu.

2.Kopi Robusta Temanggung

Jenis Kopi terbaik Indonesia yang Mendunia selanjutnya adalah kopi robusta temanggung yang memiliki ciri khas yang sangat berbeda dari kopi lainnya.

Kopi yang satu ini memiliki aroma tembakau yang di dominasi oleh rasa pahit yang pas di lidah. Nah, rasa pahit ini yang justru banyak digemari.

Saat ini, Indonesia mampu mengekspor kopi robusta Temanggung ke beberapa negara yang ada di dunia. Seperti negara-negara kawasan Timur Tengah, Eropa dan juga Amerika latin. Wah, keren banget ya, produk Tanah Air bisa mendunia.

3. Kopi Luwak

Kopi Luwak merupakan salah satu jenis Kopi Terbaik Indonesia yang Mendunia dan memiliki harga yang mahal.

Baca Juga:3 Fakta Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal, Hubungan Seksual Dianggap Sebagai Pengampunan Dosa!5 Rekomendasi Bedak Kulit Sensitif Aman, Girls Kalian Wajib Tau!

Pasalnya prosesnya dinilai tidak biasa, kopi yang satu ini berasal dari kotoran hewan musang. Yang kemudian dibersihkan, dicuci hingga bersih, digiling, hingga dipanggang. Proses pembuatan kopi ini cukup membutuhkan waktu yang lama.

Rasa kopi luwak ini memiliki ciri khas yang begitu menonjol, karena kopi dihasilkan dari saluran pencernaan luwak membuat kopi kehilangan Astringen yang malah membuat kopi luwak menjadi sangat lembut, halus dan juga tidak terlalu pahit.

0 Komentar