5 Lagu Indonesia yang Go Internasional Sempat Viral dan Laris di Pasaran!

(Sumber Gambar : Instagram @pakduta/Lagu Indonesia yang Go Internasional)
(Sumber Gambar : Instagram @pakduta/Lagu Indonesia yang Go Internasional)
0 Komentar

3. Cari Jodoh- Wali

Cari Jodoh yang dinyanyikan oleh band Wali juga termasuk salah satu Lagu Indonesia yang go internasional.

Lagu yang memiliki lirik yang jenaka dan menghibur ini, mampu memukau berbagai musisi di dalam negeri maupun luar negeri.

Memang band yang satu ini selalu menciptakan lagu yang laris di pasaran.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lembang yang Lezat dan Terjangkau!3 Jenis Kopi Terbaik Indonesia yang Mendunia, Lezat dan Juga Membanggakan!

Bahkan, musisi asal Malta yang bernama Fabrizio Faniello sempat menyanyikan lagu ini saat dipercaya mewakili negaranya pada ajang Euorovision Song Contest pada tahun 2001 dan 2006.

Walaupun, Fabrizio merubah judul lagu menjadi I No I Can Do, namun musik yang digunakan Masih sama, yakni ciri khas Wali band.

4.Sempurna- Andra and The Backbone

Lagu Indonesia yang go internasional selanjutnya adalah Sempurna dari Andra and The Backbone. Lagu ini memang begitu lembut dan enak di dengar oleh telinga.

Bahkan lagu yang satu ini telah di nyanyikan oleh banyak musisi diantaranya adalah Gita Gutawa, yang memiliki suara yang  sangat merdu.

Bahkan, musisi asal korea yang bernama Nicholas juga ikut menyanyikan lagu sempurna ini. Tak hanya itu band asal jepang mengubahnya menjadi Shiroi Iro Wa Koibito No Iro yang unik dan juga menarik.

Walaupun dinyanyikan dengan versi berbeda, namun lagu dari Andra and The Backbone ini banyak menuai kesuksesan.

5. Nina Bobo

Lagu Indonesia yang go internasional selanjutnya adalah Nina Bobo yang merupakan nyanyian pengantar tidur yang disukai oleh anak-anak.

Baca Juga:4 Artis Perempuan Indonesia yang Awet Muda Meski Sudah Berusia Diatas 50 Tahun!3 Rekomendasi Film Disney Princess yang Menarik dan Penuh Tantangan, Keren!

Sampai sekarang pencipta lirik lagu sederhana ini masih belum diketahui, dan masih menjadi sebuah misteri. Walaupun demikian, lagu yang satu ini menjadi legendaris di Tanah Air.

Beberapa musisi mancenegara bahkan tertarik untuk menyanyikan lagu pengantar tidur ini, diantaranya adalah Anneke Gronloh, Li Xiao Mei dan juga Wieteke.

Selain itu yang terbaru dinyanyikan oleh Claudia Patacca dan juga Gerit Ellen yang dinyanyikan dalam sebuah pertunjukan orchestra di Belanda.

Nah, itulah 5 Lagu Indonesia yang go internasional yang melejit dan sempat viral yang telah ditonton jutaan kali (*).

0 Komentar