5 Lagu Indonesia yang Go Internasional Sempat Viral dan Laris di Pasaran!

(Sumber Gambar : Instagram @pakduta/Lagu Indonesia yang Go Internasional)
(Sumber Gambar : Instagram @pakduta/Lagu Indonesia yang Go Internasional)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Lagu Indonesia yang Go Internasional menyimpan memori dalam ingatan para penggemar walaupun sudah berlalu dan tergeser oleh perubahan trend zaman.

Semakin berkembangnya teknologi, termasuk meningkatnya pengguna Instagram dan juga YouTube di Indonesia.

Memberi keuntungan untuk para musisi tanah air, pasalnya ada banyak lagu Indonesia yang go internasional dan dikenal sampai ke luar negeri loh.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lembang yang Lezat dan Terjangkau!3 Jenis Kopi Terbaik Indonesia yang Mendunia, Lezat dan Juga Membanggakan!

Hal ini tentu merupakan suatu hal yang membanggakan, karena secara tidak langsung, menjadi sebuah ajang untuk memperkenalkan Indonesia ke negara lain. Nah, yuk simak lagu Indonesia yang go internasional, yang berikut ini:

1.Sephia, Sheila On 7

Lagu Indonesia yang go internasional salah satunya adalah Sephia yang dinyanyikan oleh Sheila On 7. Yang dikenal sebagai salah satu band legendaris di Tanah Air dan telah menciptakan banyak lagu hits dan melejit di pasaran.

Tak heran jika salah satu lagunya yang berjudul Shepia mendapatkakn berbagai macam penghargaan.

Bahkan, lagu yang dibawakan oleh Sheila On 7 ini meraih kesuksesan yang sangat besar di negara Taiwan.

Setelah lagu Sephia ini dinyanyikan kembali oleh seorang penyanyi bernama Qi Qin yang dibalut dengan musik yang melankolis dan sangat lembut, hingga kini lagu asal Indonesia ini sangat disukai.

Lagu Sephia ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh gitaris Sheila On 7 yakni Eros, yang mendapatkan panggilan telepon dari yang sangat misterius mengaku bernama Sephia.

Orang tersebut mengaku bahwa telah menelpon Eros beberapa kali menggunakan telepon umum di depan rumahnya.

Baca Juga:4 Artis Perempuan Indonesia yang Awet Muda Meski Sudah Berusia Diatas 50 Tahun!3 Rekomendasi Film Disney Princess yang Menarik dan Penuh Tantangan, Keren!

2.Syantik- Siti Badriah

Lagu Indonesia yang go internasional selanjutnya adalah Syantik yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi dangdut bernama Siti Badriah.

Lagu ini bahkan sempat viral dan telah ditonton sebanyak 300 juta kali per tanggal 9 Agustus 2018 loh. Bahkan lagu yang berjudul Syantik inni berhasil menjadi trending di YouTube maupun Instagram.

Tidak hanya terkenal di Indonesia, namun lagu yang satu ini juga berhasil mendapat perhatian dari salah satu boyband asal Korea yang  bernama GTI.

Wah keren banget ya, pasti Indonesia layak berbangga nih, terhadap prestasi ini.

0 Komentar