Kawasan Wisata Ranca Upas Ditutup Sementara!

Kawasan Wisata Ranca Upas Ditutup Sementara
Kawasan Wisata Ranca Upas Ditutup Sementara. Foto : @ranca_upas
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Terkenal dengan keindahan alamnya dan tanaman bunga Edelweis, sekarang di Ranca Upas Ciwidey, Kabupaten Bandung akibat event trail motor tamanan itu rusak rata dengan tahan. Dan akhirnya kawasan tersebut ditutup sementara

Setelah viral tentang event ini yang peserta sampai bakar motor pada hari kemarin tanggal 5 Maret 2023.

Para peserta event motor trail adventure ini melampiaskan kekecewaannya kepada pihal panitia karana tidak menjalankan event nya dengan benar.

Baca Juga:Konser BLACKPINK Day 1 Banyak Bikin Sakit Hati Fans, Kenapa?Ditengah Kesibukannya, Cha Eun Woo Astro Disebut Sedang Menjalani S2

Diduga penyebabnya karena peserta tidak mendapatkan apa yang sudah seharusnya difasilitasi panitia. Selain tentang fasilitas yang mereka tidak dapatkan, ada banyak juga kendala pada saat kegiatan Trail Motor di Ranca Upas itu berlangsung.

Banyak peserta yang mengalami kelelahin bahkan santai pingsan. Tidak ada satu panitia pun yang dapat menangani permasalahan tersebut.

Dalam unggahan video yang tersebar dimedia social, terlihat ada baberapa motor yang terkena imbas kemarahan peserta. Motor-motor tersebut dibakar habis oleh para peserta.

Para peserta manyatakan kegiatan ini dari mulai star trek sampai garis finish tidak ada satu pun panitia yang mengawasi dilokasi.

Acara ini merupakan acara berbayar, pendaftaran RP200.000 per orang. Peserta berjumlah 2500. Begitu banyaknya peserta tetapi panitia tidak ada yang standby di jalur maupun di marshal.

Banyak peserta tidak terevekuasi. Pesarta tidak mendapat jatah konsumsi yang seharusnya ada di list anggaran pendaftaran.

Motor yang dibakar oleh peserta merupakan motor yang dijadikan hadiah dari panitia untuk peserta yang menang.

Baca Juga:Ternyata Banyak Karyawan Tidak Setuju HYBE Akuisisi SM Entertainment, Kenapa?David Azora Lakukan Terapi Musik Metal Untuk Memulihkan Kesehatannya

Sekarang ditambah mereka merusak kawasan kebun rawa Edelweiss sampai rata dengan tahan tidak ada yang tersisa.

Warga setempat wajar ngamuk, ini merupakan bukan event orang Ranca Upas asli. Tetapi dengan seenaknya malah merusak yang ada disana.

Salah satu video yang viran di media social. Dari Youtube VAVA.CO.ID  memperlihatkan seorang petani di Ranca Upas sedang melampiaskan kekecewaannya.

“Lihat nih hancur, kalua tidak percaya apa ini?lihat! tumbuh lagi gak? Susah”

Ucapnya sambal memperlihatkan tanaman Edelweis yang benar-benar sudah rusah berlumpur menyatu dengan tanah.

0 Komentar