Indopride! Timnas VALORANT Indonesia Juara SEA Esports Championship 2023

Roster Timnas VALORANT Indonesia.
Roster Timnas VALORANT Indonesia. Sumber Foto: @nxlfrgdibtj.
0 Komentar

Sukabumi Esports – Timnas VALORANT Indonesia telah berhasil mengharumkan nama bangsa di SEA Esports Championship 2023. Mereka keluar sebagai kampiun dari ajang pre-SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Timnas VALORANT Indonesia mengalahkan timnas Vietnam 2-0 di babak grand final, Minggu (15/3), untuk menjuarai SEA Esports Championship 2023. Indonesia berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai 4 ribu USD (Rp60 juta) sebagai juara.

Pencapaian ini mendapat sambutan hangat dari Wakil Ketua Timnas Esports Indonesia yaitu Richard Permana. Ia pun optimis hasil tersebut menjadi bukti ketangguhan putra-putra terbaik Tanah Air.

Baca Juga:4 Rekomendasi Tempat Makan Mie di Sukabumi3 Laga Penentu Musim Liverpool Pasca Keluar dari UCL

“Bahaya ini squad Timnas Valorant potensinya. Luar biasa event try-out disikat tuntas juara 1, udaranya sangat positif. Congrats Agil and the team,” tulisnya di akun Instagram-nya @nxlfrgdibtj.

Pada kesempatan berbeda Yohannes Siagian pelatih kepala Timnas Esports Indonesia juga mengapresiasi prestasi deLb cs. Namun ia enggan jemawa akan kemenangan ini mengingat perjalanan tim tersebut masih panjang nantinya.

“Awal yang baik, namun perjalanan masih panjang. Congratulations,” tulis Joey dikutip dari Ligagame TV.

Berisikan para pemain profesional dan streamer, Timnas VALORANT Indonesia tampil mendominasi pada ajang yang berlangsung 13 – 15 Maret 2023 itu. Penampilan roster campuran beberapa tim tersebut sangat solid dan jarang melakukan kesalahan.

Menjadi juara SEA Esports Championship 2023 kian menegaskan status skuat Garuda VALORANT sebagai unggulan utama di SEA Games 2023 Kamboja.

Hasil tersebut setidaknya akan mendongkrak mental para pemain menuju pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. SEA Esports Championship 2023 juga dimanfaatkan untuk menganalisis kekuatan lawan yang sejauh ini levelnya masih di bawah Indonesia.

Pelatih Timnas VALORANT Indonesia, Baskoro “roseaufy” Putra, mengaku saat ini masih mencoba-coba sejumlah opsi demi menyempurnakan strategi sebelum SEA Games. Gelaran SEA Games ke-32 itu akan digelar pada Mei 2023.

Baca Juga:6 Tips Efektif untuk Mengatasi Malas Bangun SahurMenang Derbi Indonesia All England 2023 Sudah, Praveen/Melati Tatap Musuh Lama

Lawan utama Indonesia di cabang esports VALORANT SEA Games 2023 Kamboja kini adalah Vietnam dan Malaysia. Itu setelah kedua negara tetangga finis kedua dan ketiga di turnamen kemarin.

Inilah roster Timnas VALORANT Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja:

deLb
Kushh
M0rea
Sayoo
NcSlasher
Asteriskk
Eeyore

0 Komentar