Menang All Indonesian Final, Fajar/Rian Juara di All England 2023

Fajar/Rian saat di Babak Perempat Final All England 2023
Fajar/Rian saat di Babak Perempat Final All England 2023. Sumber Foto: Situs PBSI.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk pertama kalinya menjadi juara di kejuaraan badminton All England. Prestasi Fajar/Rian tersebut terjadi pada edisi All England 2023.

FajRi terlibat all Indonesian final dengan rekan senegaranya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam partai puncak All England 2023. Laga ini digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, hari Minggu (19/3) malam WIB.

Hasilnya, FajRi keluar sebagai juara sektor ganda putra lewat kemenangan straight game 21-17 dan 21-14 atas Ahsan/Hendra. Melansir dari situs BWF, pertandingan final ini berlangsung selama 34 menit.

Baca Juga:Hasil MPL ID Season 11: Bekap RBL, Alter Ego Jaga Asa ke PlayoffResep Puding Capucino Cincau, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

Di game pertama, awal permainan menjadi milik Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan sempat memimpin di skor 3-1. Setelahnya, Fajar/Rian mampu bangkit untuk berbalik unggul ke angka 5-4.

Ganda putra peringkat satu dunia itu mempertahankan momentumnya hingga menyelesaikan interval game pertama unggul 11-8.

Ahsan/Hendra kemudian mengejar setelah interval berkat keberhasilan mengembangkan permainan dan menekan sang junior. Bahkan Ahsan/Hendra sempat berbalik memimpin 15-14.

Namun akibat kerap membuat kesalahan, ganda putra berjuluk The Daddies tersebut tersalip oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 16-15. Dari skor itu, FajRi mendulang poin demi poin dan memenangkan game pertama 21-17.

Kejar-kejaran skor antara kedua ganda putra terbaik Tanah Air kembali tersaji pada awal game kedua. Kampiun Malaysia Open 2023 sempat unggul 4-0 sebelum Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Setelah itu Fajar/Rian yang tampil apik dalam bertahan, bisa ‘lari menjauh’ ke keunggulan 8-6. Mereka juga lagi-lagi memimpin saat interval di skor 11-8.

Performa impresif Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlanjut pasca interval, merebut lima poin untuk unggul 16-9 atas senior mereka itu. Coba mengejar, Ahsan/Hendra mengamankan lima poin tapi kecolongan empat poin.

Baca Juga:Rekomendasi Resep Kopi untuk Jadi ‘Teman’ Berkegiatan di RumahChelsea vs Everton 2-2, Potter ‘Semprot’ Pertahanan The Blues

Ketika match point 20-14 bagi FajRi, Ahsan mengalami cedera di bagian lutut. Ahsan pun mendapat perawatan medis dan kemudian memutuskan untuk lanjut bermain. Akhirnya partai derby Indonesia ini dimenangkan oleh Fajar/Rian di skor 21-14.

0 Komentar