Curug Sigay, Curug Unik Berlokasi di Perkampungan Padat Penduduk

Curug Sigay, Curug Unik Berlokasi di Perkampungan Padat Penduduk
Curug Sigay/Sumber Foto: Zaubee
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESKota Bandung merupakan kota yang pemukiman padat penduduk serta memiliki banyak potensi wisata terutama di daerah desanya serta memiliki banyak surga kecil yang belum banyak orang ketahui, salah satunya yaitu Curug Sigay.

Nama Sigay dalam bahasa Sunda berarti bambu panjang yang di antara bilah-bilahnya dibuat ceruk (titian untuk memanjat), sehingga bambu itu bisa menjadi tangga. Biasanya bambu ini sebagai alat bantu untuk menyadap kawung atau enau.

Curug Sigay ini lokasinya tidak berada dilokasi terpencil seperti misalnya ditengah hutan, namun justru curug ini berlokasi tepat dibalik sebuah perkampungan padat penduduk di babakan nagawir Rt 04 Rw 06, Geger Arum Baru, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Baca Juga:Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal DuniaBagaimana Cara Puasa Qadha?

Saat ini kondisi Curug Sigay kurang terawat, sepanjang jalur sungai Cibeureum dipenuhi sampah. Selain itu, sempadan sungai yang standarnya berjarak 6 meter dari tempat jatuhnya air terjun itu juga tidak diindahkan penduduk sekitar. Permukiman warga menjadi penghalang menikmati nuansa alam curug. Air terjun ini sesungguhnya memiliki potensi besar untuk di kembangkan sebagai tempat wisata.

0 Komentar