Kembali Dibuka! Mesjid Raya Al-Jabbar Sudah Bisa Dikunjungi Mulai 1 Ramadhan 1444 H

Kembali Dibuka! Mesjid Raya Al-Jabbar Sudah Bisa Dikunjungi Mulai 1 Ramadhan 1444 H
Kembali Dibuka! Mesjid Raya Al-Jabbar Sudah Bisa Dikunjungi Mulai 1 Ramadhan 1444 H. (Foto : @mesjidrayaaljabbar)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Mesjid Raya Al-Jabbar akan dibuka kembali pada tanggal 1 Ramadhan. Setelah ditutup sementara.

Penataan dan memeliharaan kawasan dan Mesjid Raya Al-Jabbar diperpanjang dan akhirnya akan dibuka kembali pada 1 Ramadhan 1444 Hijriah.

Adapun 1 Ramadhan tahun ini masih menunggu hasil Sidang Isbat Kementerian Agama yang akan dilakukan pada hari Rabu, 22 Maret 2023. Berdasarkan yang dikatakan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pimbinaan Syariah Kemenag, Adib.

Baca Juga:Dikenal Dengan Baby Face, Wajah Onew SHINee Berubah DrastisTerdakwa Tragedi Kanjuruhan Bebas, Warga : Jadi yang Salah Angin?

“Seperti Biasa Sidang Isbat awal Ramadhan akan kita laksanakan setiap 29 Syakban. Tahun ini bertepatan dengan hari Rabu, 22 Maret 2023,” ucapnya. Dikutip dari laman kemenag.go.id.

Sejak tanggal 27 Februari 2023 kemaren, Mesjid Raya Al-Jabbar ditutup hingga tanggal 13 Maret 2023. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut jajarannya akan memperbaiki dan melakukan penataan ulang.

Informasi ditutupnya Mesjid Al-Jabbar ini telah diumumkan dari akun Instagram pribadi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Mesjid Raya Al-Jabbar akan ditutup sementara sesuai jadwal, dari Senin 27 Februari-13 Maret”. Tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya.

Ridwan Kamil Menjelaskan bahwa penutupan sementara Mesjid Al-Jabbar ini untuk penyempurnaan, perbaikan, dan penataan ketertiban. Untuk di ketahui, Mesjid ini sudah dua bulan dibuka untuk umum.

“Setelah dua bulan dibuka dengan antusiasnya jamaan yang luar biasa dan dinamika. Agar bulan Ramadhan kitab isa beribadah disana dengan tenang, tertib, dan bersih. Maka penutupan sementara ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan”. Ucap Ridwan Kami

Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menuturkan, perpanjangan waktu penataan dan pemeliharaan tersebut bertujuan untuk menciptakan kenyamanan beribadah dan menghadirkan pelayanan yang baik saat Bulan Ramadhan.

Baca Juga:Lampaui Cristiano Ronaldo, V BTS Menempati Peringkat 1 Dunia Dengan Like Terbanyak di InstagramAktris Legendaris Indonesia, Nani Wijaya Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

“Hal ini dilakukan agar saat Bulan tiba, masyarakat dapat beribadah di Mesjid Raya Al-Jabbar dengan tenang, tertib dan nyaman,” ucap Setiawan di Kota Bandung, pada hari Jumat (10/3/2023).

Rencana awal Mesjid Al-Jabbar ditutup hanya sampai tanggal 13 Maret 2023, tetapi diperpanjang sampai bulan Ramadhan tiba. Karena dengan berbagai bertimbang dan demi untuk pemeliharaan Mesjid tersebut.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap setelah bembukaan Kembali Mesjid tersebut, semoga tidak mengakibatkan Mesjid Al-Jabbar ini kotor seperti sebelum-sebelumnya.

0 Komentar