Aktris Legendaris Indonesia, Nani Wijaya Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Aktris Legendaris Indonesia, Nani Wijaya Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun
Aktris Legendaris Indonesia, NaniWijaya Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun. (Foto : @cahyakamila88)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Aktris senior Legendaris Indonesia, Nani Wijaya meninggal dunia di usinya yang sudah memasuki 78 tahun.

Lewat postingan Instagram @cahyakamila88 yang merupakan putri dari Nani Wijaya, dirinya membagikan bahwa Nani Wijaya telah berpulang ke Rahmatullah.

“INNALILLAHIWAINAILAIHIROJIUN Telah berpulangnya ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di RS Fatmawaty 16 Maret 2023 pada pukul 3.28 dinihari. Mohon maafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” tulisnya di postingan tersebut

Baca Juga:Jual Beli Thrifting di Stop! Jokowi : Ganggu Industri LokalHeboh! Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Foto Bareng BLACKPINK Setelah Usai Konser

Sebelum meninggal dunia, Nani sempat dirawat dahulu secara intensif di RSUP Fatmawati karena mengalami sesak nafas.

Nani Wijaya bahkan dirawat di High Care Unit (HCU) karena dirinya memerlukan perawatan dan pengasan khusu dari dokter.

Tetapi Nani sebelumnya sempat membaik keadaanya, meskipun harus menjalani trakeostomi untuk membantu pernafasan.

Cahya Kamila selaku putrinya, mengucapkan mohon maaf dan meminta mengampunan atas nama ibundanya kepada semua orang.

Nanu Wijaya merupakan sorang aktris legendaris papan atas senior di duni hiburan Indonesia. Nani sudah terjun didunia ententaint lebih tepatnya di duni akting dari tahun 1960.

Nani lahir di Cirebon pada 10 November 1944. Dan awal karier nya sebagai aktris dirinya ikut membintangi film Darah Tinggi di tahun 1960 sebagai pembantu. Ia pada saat itu masih berusia 16 tahun.

Setelah itu Nani membintangi film Yang Muda Yang Bercinta pada tahun 1997 lalu. Sejumlah film-film terkenal seperti Si Doel Anak Betawi, Gara-gara Janda Kaya, Roda-roda Gila, R.A Kartini. Hinggal Si Boy IV pernah juga ia bintangi.

Baca Juga:Keadaan Jembatan Cikereteg Setelah Dibuka KembaliRidwan Kamil Tetap Maju di Pilgub Jabar 2024 Ketimbang Nyapres

Selain itu, Film dirinya yang sampai saat ini masih hits dikalangan warga Indonesia adalah di film Bajaj Bajuri sebagai Emak.

Namanya semakin melejit saat membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji, sineron tersebut tayang sejak tahun 2017 hingga 2017.

Nani sering mendapatkan penghargaanpada acara Award di Indonesia. Dirinya merupakan aktris yang disegalani oleh aktris lainnya.

Tak heran, ketika Nani Wijaya sekarang telah menggal dunia, banyak kalangan aktris lainnya bahkan juga masyarakat mIndonesia yang merasa sangat kehilangan sosok nya.

 

0 Komentar