Jimin Pecahkan Rekornya di UK Official Charts, Menyamai Pencapaian BTS

Jimin Pecahkan Rekornya di UK Official Charts, Menyamai Pencapaian BTS
Jimin Pecahkan Rekornya di UK Official Charts, Menyamai Pencapaian BTS. Sumber Foto: IG @j.m.
0 Komentar

Sukabumi EkspresJimin telah memecahkan rekor pribadinya di Tangga Lagu Resmi Inggris (UK Official Charts) untuk menyamai pencapaian grupnya, BTS. UK Official Charts dianggap tangga lagu yang setara dengan Billboard tangga lagu Amerika Serikat.

Lagu “Like Crazy” milik iIdol kelahiran 13 Oktober 1995 itu memulai debut di UK Official Charts pada peringkat delapan, demikian pihak tangga lagu tersebut umumkan pada Jumat (31/3) waktu setempat.

Melansir dari Soompi, debut Like Crazy di No. 8 membuat Jimin kini memecahkan rekor pribadinya dan bergabung dengan BTS, grupnya, sebagai satu-satunya dua artis Korea yang debutnya pada Tangga Lagu Resmi Inggris menduduki 10 besar.

Baca Juga:Game Blue Lock Blaze Battle Diumumkan! Sajikan Kualitas Grafis 3DJisoo Cetak Rekor via Debut Solo, Jadi Solois Wanita Dengan Penjualan Album Pre-Order Tertinggi

Minggu lalu, Jimin memulai debutnya pada urutan 30 untuk UK Official Singles Charts dengan lagu pra-rilisnya yaitu “Set Me Free Pt. 2”. Itu mengukuhkannya sebagai solois K-Pop dengan rangking tertinggi di UK Official Singles Charts.

Like Crazy oleh penyanyi berzodiak Libra tersebut menandai proyek solo keenam BTS dengan entri di Hit Top 100 tangga lagu Inggris. Sebelumnya ada lagunya lainnya “Set Me Free Pt. 2”, kolaborasi J-Hope dengan J. Cole “On the Street” di No. 37, “The Astronaut” dari Jin (No. 61), Jungkook dengan “Stay Alive” (diproduksi oleh) di nomor 89, dan “Indigo” oleh RM (No. 45).

RM cs pun sebagai grup menempatkan empat lagunya di posisi 10 besar Official Singles Charts, termasuk “Dynamite”, “Life Goes On”, “Butter”, serta “My Universe” bersama Coldplay. Sementara untuk tangga album resmi Inggris, mereka memiliki dua album hit nomor satu yakni “Map of the Soul: Persona” dan “Map of the Soul: 7”.

Di sisi lain selama dua pekan terakhir ini, Jimin sukses menyabet dua trofi acara musik untuk “Like Crazy”. Mengutip dari Yoursay, kemenangan pertamanya diraih dalam M Countdown hari Kamis (30/3), kemudian mencetak kemenangan keduanya kemarin Jumat (31/3) di Music Bank.

Pekan itu juga sang idol dengan julukan ‘Baby Mochi’ menjadi solois pertama sepanjang sejarah Hanteo yang menjual lebih dari satu juta kopi di hari pertama.

0 Komentar