Edukasi Hukum Melalui Jaksa Masuk Sekolah

Edukasi Hukum Melalui Jaksa Masuk Sekolah
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES– Edukasi, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Program Jaksa Masuk Sekolah, Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (4/4) di SMPN 3 Kota Sukabumi.

Kegiatannya lebih banyak diisi penyuluhan dan penerangan hukum, Para pesertanya merupakan merupakan kalangan pelajar SMP dan SMA negeri dan swasta.

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Mohamad Hasan Asari, mengatakan upaya mengantisipasi kekerasan dan kenakalan di kalangan pelajar diharapkan ada program literasi kosakata positif untuk mendukung pembelajaran literasi numerik, baca tulis, finansial dan literasi budaya, Melalui program ini diharapkan siswa dibiasakan untuk bertutur kata yang baik dalam kehidupan sehari–hari.

Baca Juga:BPBD Data Warga yang Tinggal di Daerah Rawan BencanaWali Kota Sukabumi Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi

“Tujuan dari kegiatan ini di antaranya untuk mencegah munculnya kasus kekerasan dan kenakalan di kalangan pelajar, termasuk mencegah peredaran narkoba,” kata Hasan.

Hasan pun menaruh harapan dari kegiatan itu pemahaman pelajar terhadap penegakan hukum bisa dikenalkan sejak dini, Sehingga pada akhirnya para pelajar diharapkan memiliki karakter positif.

“Ini bisa dibangun melalui pendidikan agama dan akhlak mulia serta pendidikan kewarganegaraan,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar