Resep Es Jelly Mangga, Seger Bener dan Cocok Jadi Sajian Lebaran

Resep Es Jelly Mangga, Seger Bener dan Cocok Jadi Sajian Lebaran
Resep Es Jelly Mangga, Seger Bener dan Cocok Jadi Sajian Lebaran. Sumber Foto: Tangkapan Layar kanal YouTube Vlia Cooking.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Bukan hanya makanan seperti kue kering atau olahan ayam sebagai hidangan primadona di hari lebaran. Keberadaan minuman juga akan membuat momen hari kemenangan semakin lengkap, dengan salah satunya kalian bisa mencoba resep es jelly mangga.

Tentunya tetap ada yang kurang jika makan tanpa minuman manis dan segar seperti saat hari lebaran. Setiap keluarga pun akan menghidangkan beragam jenis minuman di rumah mereka.

Es jelly mangga dapat kalian pertimbangkan menjadi sajian minuman segar untuk hari Raya Idul Fitri. Minuman ini sangat segar, manis, dan beragam tekstur karena terdiri dari buah mangga, jelly, dan nata de coco.

Baca Juga:Pelengkap Favorit Hidangan Lebaran, Resep Sambal Goreng AtiLagu Lebaran Sebentar Lagi – Gigi Hits Saat Momen Idul Fitri, Ini Liriknya

Baca juga: Resep Lidah Kucing Oreo Kue Kering Kekinian, Ide Hidangan Lebaran

Cara membuatnya juga sederhana hanya perlu bahan-bahan yang mudah didapatkan dan beberapa langkah pembuatan.

Jika kalian berminat membuatnya sebagai sajian lebaran, inilah resep es jelly mangga seperti dilansir dari Cookpad milik Vlia Cooking.

Bahan-bahan:

– Mangga ukuran besar (satu buah)
– Nata de coco secukupnya
– Nutrisari mangga (dua bungkus)
– Susu cair full cream (500 ml)
– Susu kental manis sesuai selera (100-150 gram)
– Air (500 ml)

Bahan jelly:

– Nutrijel rasa mangga (satu bungkus)
– Gula pasir (lima sdm)
– Air (400 ml)

Cara membuat es jelly mangga:

1. Buat jelly: masak nutrijell rasa mangga, gula, dan air. Aduk rata hingga mendidih, setelah itu matikan api dan tuang pada cetakan.

2. Kupas mangga ukuran besar dan potong-potong. Kemudian blender mangga dengan air dan susu kental manis sampai lembut.

3. Tuang blenderan mangga pada wadah. Setelah itu, campurkan susu cair full cream dan nutrisari mangga, aduk hingga rata.

4. Berikutnya potong-potong jelly yang sudah mengeras.

Baca Juga:Diimbangi Girona, Pelatih Barcelona Pede Timnya Aman di Jalur Juara10 Jurusan Sepi Peminat di UI, Kans Lolos UTBK-SNBT 2023 Besar?

5. Kemudian masukkan nata de coco dan potongan jelly dalam wadah berisikan campuran susu, nutrisari, dan blenderan mangga. Sajikan dingin-dingin.

Nah berikut artikel resep es jelly mangga, minuman yang cocok menjadi sajian hari lebaran. Untuk melihat secara lengkap seputar video langkah-langkah pembuatannya, ada dalam kanal YouTube Vlia Cooking ya.

0 Komentar