Tiktokers Awbimax Reborn Viral, di Laporkan Kepada Polisi Karena Kritik Pemerintah Lampung

Tiktokers Awbimax Reborn Viral, di Laporkan Kepada Polisi Karena Kritik Pemerintah Lampung
Tiktokers Awbimax Reborn Viral, di Laporkan Kepada Polisi Karena Kritik Pemerintah Lampung. (Foto : @awbimax)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Viral, seorang tiktokers Awbimax Reborn, yang mengkritik Pemerintah Lampung dilaporkan ke Polisi.

Pemilik akun Awbimax Reborn itu, membuat konten tiktok “Alasan Lampung Tak Maju-maju”. Dalam video tersebut dirinya menjelaskan alasan kenapa Lampung sampai sekarang tidak maju juga.

Bima Yudho Saputro, merupakan nama asli dari @awbimaxreborn. Mungkin nama tersebut tidak telalu dikenal oleh netizen, namun jika menyebut nama Awbimax Reborn, banyak netizen yang akan mengetahuinya.

Baca Juga:Akibat Menggunakan Jasa Bebas Wamil, Ravi VIXX Dituntut 2 Tahun Penjara dan Keluar Dari GrupnyaAkhirnya Rilis, Park Seo Joon Debut di Film Hollywood “The Marvels”

Bima merupakan seorang pelajar Indonesia yang saat ini tengah menempuh Pendidikan di Australia. Bima berasal dari daerah Lampung, selama ini ia selalu aktif di media sosial, terutama tiktok.

Dan sekarang kembali ramai, karena baru saja ia dilaporkan ke polisi atas dugaan penyebaran berita bohong atau hoax.

Seorang Advokat dan Penasehat Hukum bernama Ghinda Ansori ternyata melaporkan Bima terkait dugaan membuat konten tiktok hoax.

Video yang diunggah oleh Bima di akun tiktoknya 8 April 2023, Bima menyebutkan alasan kenapa Lampung sampai sekarang tidak maju-maju.

Salah satunya adalah mengenai infrastruktur jalan yang tidak pernah beres digarap bahkan sedari ia masih kecil. Selain itu iya juga menyorot sistem Pendidikan yang lemah di Lampung.

“Banyak proyek-proyek di Lampung yang mengkrak, contohnya Kota Baru. Itu dari jaman gua SD sampai sekarang gua gak pernah denger kabarnya lagi. Itu aliran dana dari pemerintah pusat ratusan miliar ya bestie, dan gua gak tau sekarang udah jadi tempat jin buang anak kali,” ungkapnya dalam video tersebut.

Tak disangka, video tersebut viral dan telah disaksikan oleh jutaan penonton dari berbagai daerah. Ghinda Ansori merasa tidak terima dengan apa yang Bima katakan, dan melaporkannya kepada pihak polisi.

Baca Juga:Aktris Jung Chae Yul Meninggal Dunia, Projek Dramanya DiberhentikanSinopsis Film Sewu Dino yang Akan Tayang 19 April, Ini Pembelian Tiketnya!

Diketahui Bima sudah memberikan respon atas pelaporan tersebut dengan mengunggah video yang menunjukkan keterangan tentang Visa Protection, semacam kode bahwa status dirinya saat ini tidak bisa dilaporkan atau ditangkap karena sudah permanen tinggal di Australia.

0 Komentar