Olahan Seafood yang EZ Dibuat di Rumah, Gak Usah Jajan!

Olahan Seafood yang EZ Dibuat di Rumah, Gak Usah Jajan!
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Beberapa olahan seafood ini dapat dibuat dengan mudah di rumah sehingga kalian tidak perlu jajan di luar. Dari udang hingga cumi, simak deretan olahan yang gampang dibuat!

Apa favorit kalian sebagai lauk-pauk untuk makan nasi? Ayam, sapi, atau makanan laut alias seafood? Apa pun itu pasti inginnya rasanya sedap kan. Selain itu pertimbangan dalam memilih jenis lauk-pauknya adalah cara pembuatan.

Karena mau makan enak, mungkin terbesit di pikiran kita adalah “harus menggunakan banyak komponen” sehingga proses memasaknya jadi lama dan rumit. Padahal banyak juga olahan seafood dengan cara pembuatan sederhana.

Baca Juga:Pelatih Baru Al-Nassr Pilihan CR7 Bisa Buat Chelsea Gigit Jari?Simak 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi di Sukabumi

Baca juga: Olahan Cokelat yang Gampang Dibuat, Cocok Jadi Sajian Lebaran

Berikut merupakan rekomendasi olahan seafood yang EZ alias mudah dibuat versi Sukabumi Ekspres. Yuk simak!

Olahan seafood yang gampang dibuat:

1. Udang/Cumi goreng tepung

Sesuai namanya cara membuat makanan ini dengan menggorengnya menggunakan tepung terigu. Baluri udang atau cumi pada adonan kering, adonan basah, adonan kering lagi, kemudian goreng sampai matang kecoklatan.

2. Udang/Cumi asam manis

Cara membuat udang mau pun cumi asam manis juga dengan terlebih dahulu menggorengnya menggunakan tepung. Setelah itu udang dan cumi bisa kalian masukkan ke tumisan bumbu asam manis. Aduk-aduk sampai tercampur merata dan sajikan deh.

3. Kerang asam manis

Nah lain lagi dengan kerang, tidak harus digoreng sebelum menumisnya dengan bumbu asam manis. Sebaliknya, kerang harus direbus dahulu sampai matang, dan barulah tumis dengan bumbu asam manis hingga tercampur rata.

Baca juga: Masuk Daftar Seafood Terenak di Dunia, Pempek Ternyata Punya Nama Asli

4. Sate udang/cumi goreng

Makanan ini mungkin sering tersaji di restoran/restoran atau rumah makan tertentu. Tapi kalian juga bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Cukup siapkan tusuk sate, dan tusuk udang mau pun cumi lalu goreng sampai matang.

5. Ikan bakar mau pun ikan goreng

Ikan bakar mau pun ikan goreng merupakan olahan populer dari hewan yang satu ini.Untuk versi bakar hanya perlu melumuri bumbu kecap pada ikan sebelum dibakar, dan versi goreng langsung saja goreng ikan dalam minyak.

0 Komentar