“5 Makanan Arab Lezat yang Wajib Dicoba di Bulan Ramadhan”

(Sumber Gambar : Pixabay/5 Makanan Arab yang cocok di ramadhan)
(Sumber Gambar : Pixabay/5 Makanan Arab yang cocok di ramadhan)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – 5 Makanan Arab lezat ini wajib di coba di bulan ramadhan yang akan membuat lidahmu bergoyang dan juga ketagihan. Pasalnya, rempah yang di campurkan begitu beraneka ragam dan tentu menambah variasi pada makanan.

Bulan Ramadhan selalu identik dengan makanan-makanan khas yang menggugah selera. Salah satu makanan yang cukup populer di bulan Ramadhan adalah makanan Arab.

Berikut adalah 5 makanan Arab lezat yang wajib dicoba di bulan Ramadhan:

1.Kebab

Kebab adalah makanan khas Arab yang terbuat dari daging cincang yang diolah dengan berbagai bumbu rempah. Kebab biasanya disajikan dengan roti pita atau nasi dan dilengkapi dengan saus keju atau saus tomat.

Baca Juga:5 Rekomendasi HP Gaming 2 Jutaan Dengan Spek Dewa, Berani Coba ?Menikmati Wisata Alam dan Kuliner Bandung, Ciamik Banget untuk Libur Lebaran

Makanan yang satu ini cukup mudah di temui di Indonesia dan menjadi salah satu favorit yang sangat digemari. Pasalnya, rasanya yang amat gurih bercampur dengan segarnya sayuran dan beraneka saus yang semakin membuat lezat dan nikmat.

Selain itu, isian daging sapi maupun ayam sangat membuat rasanya menjadi lebih ciamik dan juga pas saat digigit. Biasanya harga makanan yang satu ini juga tidak terlalu mahal dan masih bisa dijangkau semua kalangan.

2.Falafel

Falafel adalah makanan yang terbuat dari kacang-kacangan yang dihaluskan dan dicampur dengan bumbu rempah seperti adas, jintan, dan bawang putih. Falafel biasanya disajikan dengan roti pita atau nasi dan dilengkapi dengan saus yogurt atau hummus.

Makanan yang satu ini cukup jarang ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Hanya sebagian restaurant yang bertema arab yang menyajikan hidangan yang satu ini.

3.Shawarma

Shawarma adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong tipis-tipis dan dipanggang pada batang besi yang berputar. Daging yang dipanggang kemudian dibungkus dengan roti pita dan dilengkapi dengan saus tomat, saus yogurt, atau saus pedas.

0 Komentar