Cocok Buat Open House Lebaran, Ini Para Hidangan yang Mudah Dibuat

Cocok Buat Open House Lebaran, Ini Para Hidangan yang Mudah Dibuat
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Simak, berikut deretan hidangan yang mudah dibuat, cocok pula untuk Open House lebaran. Hari lebaran memang salah satu momen di mana menyajikan makanan lezat terasa spesial karena sebelumnya kita puasa sebulan penuh.

Hari Raya Idul Fitri memiliki beberapa sajian ikonik seperti ketupat, opor ayam putih atau kuning, lontong kari ayam, sampai rendang. Hidangan-hidangan ini juga ada di rumah-rumah yang menggelar Open House.

Istilah Open House memang tidak hanya berlaku untuk lebaran. Namun tradisi ini paling sering dilakukan saat Idul Fitri dan dianggap paling tepat pula karena keluarga besar akan berkumpul demi bersilaturahmi.

Baca Juga:Resep Varian Nastar Buat yang Bosan Versi MainstreamTok! Walkot Bandung Yana Mulyana Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Baca juga: Hidangan yang Sering Dijumpai Saat Lebaran di Indonesia, Ada Favoritmu?

Pada Open House, tuan rumah akan membuka rumahnya untuk dikunjungi, baik oleh teman, tetangga, saudara. Ada banyak makanan dan minuman tersaji di momen ini. Jika ingin membuat hidangan simpel ketimbang yang ikonik untuk Open House lebaran, berikut rekomendasinya.

Inilah deretan hidangan yang mudah dibuat dan cocok disajikan untuk Open House Idul Fitri versi Sukabumi Ekspres.

1. Ayam Goreng serundeng

Kalau tak suka opor ayam atau kari ayam karena bersantan, maka ayam goreng serundeng bisa menjadi alternatifnya. Makanan ini mudah dibuat, cukup menggoreng ayam dan serundeng kelapa. Ayam goreng serundeng juga hidangan populer serta sangat favorit.

2. Ayam Goreng asam manis

Selain ayam goreng serundeng ada pula ayam goreng asam manis. Umumnya cara membuatnya adalah menggoreng ayam dengan tepung lalu ditumis dengan bumbu asam manis. Dalam satu gigitan terasa rasa gurih, asam, dan manis, sedap kan?

3. Udang/Cumi goreng asam manis

Udang dan cumi juga bisa dibuat asam manis dan kerap menjadi pilihan untuk acara-acara keluarga. Cara membuatnya sama seperti pembuatan sajian ayam goreng asam manis.

Baca juga: Menu Olahan Tauge yang Mudah Dibuat, Fix Nggak Ribet

4. Bistik Sapi/Ayam

Bistik sapi atau ayam juga pastinya cocok untuk sajian Open House sebab terkenal laris-manis di resto chinese food. Cara membuatnya pun gampang: menggoreng sapi atau ayam dengan tepung kemudian ditumis dengan bumbu bistik (umumnya kecap dan saus tiram).

0 Komentar