Gempa Pangandaran Berasa Hingga ke Sukabumi

Gempa Pangandaran Berasa Hingga ke Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES– Gempa Pangandaran, Warga Kota Sukabumi kembali dikagetkan dengan getaran gempa yang cukup kuat. Kemarin (17/4), getaran gempa dirasakan sekitar pukul 11.38 WIB.

Data yang dirilis BMKG, gempa bumi berkekuatan 5,0 magnitudo. Episenter terletak pada koordinat 8.49 LS dan 107.85 BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 113 kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran pada kedalaman 10 kilometer.

Hingga pukul 12.00 WIB, hasil data terbaru BMKG, gempa bumi di Kabupaten Pangandaran yakni bermagnitudo 4,9. Koordinatnya berada pada 8.36 LS 107.91 BT yang berlokasi di laut pada jarak 97 kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 24 kilometer.

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi Klarifikasi Isu Penolakan Permohonan PD Muhammadiyah, Lapang Merdeka Bisa Dipakai Salat IedTak Hanya 3 Anak Rafael, Ibu Mario Dandy juga Dicegah KPK ke Luar Negeri  

“Getarannya sangat terasa. Hanya yang sekarang lebih kecil dari beberapa hari sebelumnya,” kata Muhamad Zulfikar (28) warga Kecamatan Citamiang.

Saat gempa terjadi Zulfikar sedang bekerja di kantornya. Ia pun sempat lari ke luar ruangan karena khawatir terjadi gempa susulan.

Sebelumnya pada Jumat (14/4), warga Kota Sukabumi juga merasakan getaran gempa yang cukup besar. Data BMKG, gempa bermagnitudo 6,9 itu berpusat di 65 kilometer barat laut Tuban, Jawa Timur, berada pada kedalaman 643 kilometer di laut namun tidak berpotensi tsunami.

(Nuria Ariawan/ant)

0 Komentar