Temukan Keindahan Wisata Alam yang Tersembunyi di Jakarta, Sangat Cocok untuk Liburan Lebaran

(Sumber Gambar: Instagram Tecnoecopark/wisata alam di Jakarta)
(Sumber Gambar: Instagram Tecnoecopark/wisata alam di Jakarta)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Destinasi wisata alam di Jakarta memang jarang terekspos dan terlihat, padahal di Ibukota kita bisa menikmati udara yang segar dan juga menyehatkan di tengah kepenatan dan kemacetan.

Banyak orang menganggap bahwa Jakarta hanya terkenal dengan kemacetan dan hiruk-pikuk kota besar. Namun, sebenarnya di Jakarta terdapat beberapa destinasi wisata alam yang menakjubkan dan layak untuk dikunjungi.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata alam di Jakarta yang dapat kamu jelajahi.

Baca Juga:3 Rekomendasi Film Libur Lebaran 2023, Ada Kisah Sewu Dino yang Serem Bikin Bulu Kuduk Merinding!Kapan Hari Raya Idul Fitri 2023 Menurut Kemenag? Kemungkinan Ada Perbedaan Hari Lebaran?

1.Tebet Eco Park

Tebet Eco Park merupakan taman yang baru dibuka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Di taman ini memiliki luas hingga mencapai 7 hektar ini kini tengah populer di berbagai kalangan.

Pasalnya,taman yang satu ini menyediakan berbagai fasilitas dan juga arena bermain anak dan juga ada jembatan infinity yang estetik, TEP Plaza, Thematic Garden, dan Community Lawn di sisi Utara dan Kebun Bibit Existing di sisi selatan yang sering dijadikan spot berfoto.

Selain itu, banyak spot foto yang instagramable dan juga ciamik di sini sehingga tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang ingin datang ke taman ini. Untuk masuk ke Tebet Eco Park tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pengunjung juga bisa membawa tikar serta makanan dan minuman dari luar sehingga cocok untuk dijadikan tempat piknik.

Di sini kamu dapat menemukan berbagai jenis flora dan fauna yang cukup beragam. Selain itu, terdapat juga trekking trail yang bisa kamu lalui untuk menikmati keindahan alam.

Untuk kamu yang bekerja di Ibukota tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini di akhir pekan untuk refreshing di tengah kesibukan karena pekerjaan.

2.Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng merupakan salah satu hutan kota di Jakarta yang menawarkan berbagai keindahan alam, mulai dari hamparan hijau, pepohonan yang rindang,

Baca Juga:Tata Cara Solat Gerhana Menurut MUI, Bisa Dipraktekan Besok Kamis 20 April 202310 Destinasi Wisata Garut Jawa Barat yang Sepi di Libur Lebaran, Cantik dan Memukau

Serta suara kicauan burung. Di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti jogging, bersepeda, atau sekadar bersantai sambil menikmati suasana alam yang tenang.

Walaupun namanya masih jarang terdengar dan diketahui. Namun tempat ini menawarkan kesegaran udara dan juga suasana yang tenang. Jika kamu tidak pulang kampung atau warga asli jakarta maka tempat yang satu ini bisa banget untuk dikunjungi.

0 Komentar