Heechul Suju Ditunjuk Sebagai Duta Anti Perundungan di Sekolah

Heechul Suju Ditunjuk Sebagai Duta Anti Perundungan di Sekolah
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Salah satu pentolan boygroup K-Pop Super Junior (Suju), Heechul, resmi ditunjuk sebagai duta pencegahan dan pemulihan perundungan (bully) di sekolah oleh The Blue Tree Foundation (Youth Violence Prevention Foundation).

The Blue Tree Foundation merupakan organisasi non-pemerintah yang berdedikasi menggerakan kampanye pendidikan seputar pencegahan perundungan dan kekerasan di sekolah.

Idol kelahiran Hoengsong, Gangwon, Korea Selatan itu juga pernah berdonasi sebanyak 100.000.000 KRW (atau setara Rp1 miliar) kepada The Blue Tree Foundation pada Februari tahun ini. Aksi positif itu diumumkan langsung oleh Youth Violence Prevention Foundation.

Baca Juga:5 Karakter Honkai Star Rail Terbaik untuk Build di Early GameResmi! Blue Lock Season 2 ‘Meluncur’ Tahun 2024

Baca juga: Jadi Duta Promosi Hubungan RI-Korsel, Ini Rekomendasi Drakor Choi Siwon

Tepatnya Heechul memberikan donasi sebesar 100.000.000 KRW untuk penyembuhan dan pemulihan remaja korban bullying di sekolah terjadi pada 16 Februari 2023. Ia bahkan mengutarakan ketertarikannya untuk meningkatkan kesadaran terhadap cara-cara efektif demi mencegah terjadinya perundungan di sekolah.

“Saya ingin membantu para remaja yang menjadi korban bullying di sekolah. Korban intimidasi sekolah hidup dengan luka mental dan fisik selama sisa hidup mereka,” ungkap Heechul yang diwakilkan oleh Blue Tree Foundation, dikutip dari IntipSeleb.com pada Sabtu (29/4/2023).

Selain dikenal sebagai sosok kocak dan spontan, sang pelantun lagu ‘Old Movie’ memang memiliki kepribadian dan sifat baik. Meski member Suju satu ini terlihat bukan orang yang mengurusi banyak hal, dirinya tetap memperdulikan hal penting menurutnya, salah satunya korban bully.

Melansir dari IntipSeleb.com, perundungan di sekolah masih menjadi masalah yang dibahas di Korea Selatan. Kasus-kasus bullying di masa sekolah kerap berdampak trauma panjang pada korban, bahkan hingga nekat mengakhiri hidup.

Baca juga: Choi Siwon jadi Duta Hubungan Diplomatik Korea Selatan-Indonesia

Heechul sebagai duta besar akan terlibat dalam pelbagai kampanye. Itu termasuk pencegahan perundungan di sekolah, pemulihan setelah menerima perundungan, perubahan sosial menuju non-kekerasan, dan lain-lain.

Melansir dari Alkpop, Sung Si Kyung aktris yang juga dikenal sebagai teman baik Heechul, selama bertahun-tahun pun aktif menjadi duta besar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tersebut.

0 Komentar