Satreskrim Polres Sukabumi Sidak Bapokting di PSM Palabuhanratu

Satreskrim Polres Sukabumi Sidak Bapokting di PSM Palabuhanratu
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Pastikan harga pangan atau Bahan Kebutuhan Pokok dan Penting (Bapokting) stabil, jajaran kepolisian Polres Sukabumi melalui Satreskrim lakukan pemantauan infeksi mendadak di PSM (Pasar Semi Modern Palabuhanratu. Rabu, (3/5).

Dengan dipimpin Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Dian Pornomo, sejumlah personel kepolisian mendatangi pasar dalam kegiatan operasi pasar dan pengecekan distribusi pangan.

BACA JUGA: Jaga Ketahanan Pangan ,Walikota sukabumi Serahkan Insentifke LP2B Milik Warga

Baca Juga:Wabup Ingatkan Warga di Kebonpedes Bersiap Diri Laksanakan TMMDTingkatkan Tayangan Berkualitas Sesuai Perkembangan Era Digital

Dijelaskan Dian, kegiatan tersebut dilaksanakan tidak hanya di wilayah pasar Palabuhanratu namun dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Iya tadi, intinya kami melakukan sidak mengecek ketersedian bahan kebutuhan pokok dan penting pasca lebaran ini,” ujar Dian.

Dijelaskan Dian, adapun pengecekan dilakukan terhadap ketersediaan minyak goreng curah, minyak goreng kemasan, ketersediaan beras, ketersediaan daging ayam, daging sapi, ketersediaan bahan pokok lainnya.

“Alhamdulillah hasil pengecekan untuk stabilitas bahan pokok dan bahan penting serta distribusi pangan di wilayah kabupaten Sukabumi sejauh ini masih relatif normal serta kondusif,” jelasnya.

 “Harga sembako dipasar masih terjangkau oleh konsumen, juga ketersediaan di gudang distributor pasar Palabuhanratu aman dan cukup sejauh ini,” sambungnya.

Dian menegaskan, dalam kegiatan operasi pasar dan pengecekan distribusi pangan, jajaran kepolisian didampingi personel dinas terkait, seperti dinas perindustrian dan perdagangan, dinas ketahanan pangan, Dinas pertanian, Dinas peternakan.

BACA JUGA: Wakili Bupati, Iyos Serahkan LKPD Un Audited TA 2022 BPK RI

Baca Juga:Kapolda Jabar Banyak Mendapat Masukan dari Tomas dan ForkopimdaPerwakilan Citamiang Juara Pemuda Pelopor

“Juga kami didampingi tentunya dari pihak UPTD Pasar Palabuhanratu, mudah mudahan untuk harga pangan terus tetap stabil, tidak ada lonjakan yang siginifikan, kita akan pantau terus,” tandasnya. (MG3)

0 Komentar