PKS Sukabumi Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU

PKS Sukabumi Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES  DPD PKS Kota Sukabumi menargetkan dapat meraih 10 kursi pada perhelatan pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah Firman Fauzi mengatakan, sebanyak 35 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) sudah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 10 Mei 2023 tahun ini. Para Bacaleg PKS pun sudah siap untuk bertarung dalam pesta demokrasi tahun 2024 nanti. 

“Tentunya dari 35 Bacaleg, yakni 12 di dapil 1, sebanyak 12 orang dapil 2 dan sebanyak 11 dapil 3. Kita sudah siap 100 persen meraih 10 kursi anggota DPRD Kota Sukabumi,” ujar Abdul Fatah, seusai mendaftarkan Bacalegnya ke KPU, Rabu (10/05/).

Baca Juga:UPP Saber Pungli Komitmen Tingkatkan Kepercayaan MasyarakatRibuan Masyarakat Terima Bantuan PBP dari BPN RI

BACA JUGA: Hadapi Pilpres 2024, Demokrat Terus Bangun Komunikasi Intensif dengan NasDem dan PKS

Menurut Abdul Fatah, untuk meraih 10 kursi anggota DPRD pada Pileg 2024 ini diperlukan perjuangan yang ekstra. Pasalnya PKS saat ini hanya memiliki 5 kursi, sehingga untuk meraih 5 kursi lagu perjuangannya sangat berat. 

“Suatu perjuangan yang luar biasa, sangat berat sebetulnya, tetapi kita juga meyakini bahwa Bacaleg kita dari awal sudah dibekali oleh ilmu, karena kita sudah berikan pelatihan sekolah kepemimpinan politik,” ucapnya. 

Jadi secara keilmuan, kata Abdul Fatah Bacaleg PKS sudah mumpuni, mereka sudah siap menjadi seorang dewan yang baik. Tak hanya itu, secara program dan juga gerakan gerakan Bacaleg sudah masif dilakukan di setiap dapil.

BACA JUGA: Organisasi Sayap PKS Jadikan Andi Amar Sulaiman Role Model Anak Muda

“Pergerakan dari para bacaleg juga sudah dilakukan sebelum sebelumnya. Karena target kita 10 kursi, maka mereka harus sudah dikenal di masyarakat, termasuk kwalitasnya. Jadi tidak menunggu waktu KPU menetapkan masa kampanye,” jelasnya. 

Lanjut Abdul Fatah, walaupun ada aturan aturannya, mereka hanya mensosialisasikan dirinya di tempatnya masing-masing, entah itu sebagai anggota majelis taklim masjid atau apapun profesinya di wilayahnya sendiri. 

Baca Juga:Wabup Hadiri Halal Bihalal Pemprov JabarPemkab Optimis Raih Swasti Saba Wisata untuk Ketigakali

“Sehingga ketika nanti sudah masuk masa kampanye secara resmi dilakukan, maka suara-suara itu atau dukungan itu sudah ada. Itu yang paling ditekankan supaya terus bersosialisasi kepada masyarakat karena tadi itu target kita 10 kursi,” tandasnya. 

Sementara itu, saat mendatangi KPU. Para Bacaleg dari PKS ini menggunakan Bus Ajak Kami dan dua Bus wara wiri.

0 Komentar