Wali Kita Dorong Penguasaan Teknologi Hadapi Indonesia Emas

Wali Kita Dorong Penguasaan Teknologi Hadapi Indonesia Emas
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES- Wali Kita Dorong Penguasaan Teknologi Hadapi Indonesia Emas, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi Keynote Speaker Dialog Inspiratif dengan Tema “Skills Development From Inspiration to Create Stories” yang digelar BEM Universitas Muhammadiyah Sukabumi di Gedung Pusat Kajian Islam, Jumat (12/5/2023).

Dalam momen tersebut wali kota memberikan motivasi agar mahasiswa mempersiapkan kompetensi individu dalam menghadapi perkembangan teknologi.

BACA JUGA: Wali Kota Buka Turnamen Bola Basket

” Kegiatan ini jadi penyemangat menguatkan keberadaan UMMI di Kota Sukabumi,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga:Polres Ikuti Launching Polisi RW Tngkat Jabar Secara VirtualPolres Datangi Pengendara Roda Dua Viral yang Kawal Ambulans

Hal ini dalam menghadapi Milestone 100 tahun menuju Indonesia emas. Dari tahun 1945 hingga menjemput Indonesia emas 2045.

” Jadi tugas besar bagi mahasiswa, panggungnya di 2045 adalah mahasiswa mari persiapkan panggung 2045,” kata Fahmi. Di momen ini juga wali kota menyampaikan perjalanan Revolusi industri dari 4.0 titik tekan digiralisasi hingga 5.0 personalisasi.

” Tema besar dialog yang harus dipersiapkan revolusi industri 5.0 jadi sebuah berkah bukan musibah,” ungkap Fahmi. Siapkan dengan perubahan hard skill dalam kompetensi, critical potensi, teknikal, personal, dan sosial. 

Kampus lanjut Fahmi, menggelar persiapan kompetensi dasar diri personal dalam menghadapi persaingan individu. Di masa disrupsi ini harus siapkan SDM berkualitas dan berdaya saing dan persiapkan sesuai kemampuan. 

Khususnya adaptasi dengan teknologi dan perubahan jaman makanya keterampilan individu jadi kata kunci.

” Kualifikasi SDM memiliki daya siang terbuka adaptif, solutif dan meningkatkan skill,” ungkap wali kota.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Sebut Koperasi Percepat Kesejahteraan

” Setiap tahun ribuan sarjana, maka harus menpersiapkan diri agar bisa bersaing,” ungkap Fahmi. Sebab, perubahan dunia tidak akan menunggu siap atau tidak siap seseorang. 

Baca Juga:Penambang Ilegal di Ciemas Tewas di Lahan Milik PerhutaniKuatkan Sinergitas dengan Ulama, Bupati Hadiri Halal Bihalal PCNU

Berharap lanjut Fahmi, kampus jadi pelopor jadi kampus visi masa depan dan lulusan mudah beradaptasi dengan teknologi. Mereka yang sukses adalah yang adaptasi dengan teknologi. (IST)

0 Komentar