Warudoyong Terima Bantuan Perbaikan 55 Unit Rutilahu

Warudoyong Terima Bantuan Perbaikan 55 Unit Rutilahu
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi mendapat bantuan perbaikan sebanyak 55 unit rumah tidak layak huni. Anggaran bantuan renovasi bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, mengatakan bantuan perbaikan rutilahu akan disebar ke warga penerima di beberapa kelurahan.

Di Kecamatan Dayeuhluhur misalnya akan dialokasikan sebanyak 20 unit, di Kelurahan Sukakarya sebanyak 15 unit, dan di Kelurahan Benteng sebanyak 15 unit.

Baca Juga:Tim Gabungan Awasi Keamanan PanganSebulan Terjadi 11 Kali Bencana

“Kategori penerima bantuan berdasarkan pada skala prioritas yang telah disusun sebelumnya,” terang Ratna di sela kegiatan pelatihan dan pendidikan keterampilan kader PKK Kelurahan Dayeuhluhur, kemarin (8/6).

Hasil skala prioritas itu, bantuan di Kelurahan Dayeuhluhur diperuntukkan bagi warga di 15 RW. Sementara di Kelurahan Sukakarya warga yang mendapatkan bantuan rutilahu berada di 8 RW. Sedangkan di Kelurahan Benteng bantuan ini diberikan kepada warga di tiga RW.

“Tahun lalu yang sudah tercapai misalkan di Kelurahan Dayeuhluhur, intervensi yang sesuai daftar nomor urut sesuai wilayah RW di wilayah utara sekarang sudah bergeser ke selatan. Alhamdulillah untuk Kelurahan Dayeuhluhur dari 21 RW, bantuan sudah tersebar untuk 15 RW. Di Kelurahan Sukakarya, dari 13 RW, bantuan sudah tersebar di 8 RW. Sedangkan di Kelurahan Benteng, dari 10 RW tersebar di tiga RW,” jelasnya.

Berkaitan kawasan kumuh, Ratna menyebut di wilayahnya tinggal tersisa sekitar 1 hektare. Ia pun menargetkan penuntasan penanganan kawasan kumuh dapat dilakukan melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW). (ist)

0 Komentar