Cerita Mistis Gunung Salak Apakah Kalian Penasaran, Simak Disini!

Mistis Gunung Salak
Ilustrasi : Wikipedia
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Selagi malam jumat (Maljum), kali ini membahas tentang mistis Gunung Salak yang berada Kota Bogor.

Kebanyakan pendaki yang mendaki Gunung tersebut selalu mempunyai cerita mistinya.

Cerita mistis pada Gunung merupakan tidak asing oleh masyarakat sekitaran pegunungan dan para pendaki.

Selain menawarkan keindahan alam dan untuk mendaki juga cukup menarik.

Namun kali ini sangat menariknya pada cerita misterinya yang sering terjadi di gunung ini sering kali menghantui para pendaki.

Baca Juga:Tempat Wisata Ini Bikin Liburan Sangat Menyenangkan dan Paling HitsRekomendasi Waterpark di Kota Sukabumi Ajak Anak dan Keluarga Liburan Yuk!

Kita ulas terlebih dahulu pada Gunung Salak ini, terletak pada wilayah Bogor, Jawa barat.

Memiliki ketinggian dari sekitaran 2.211 meter dari permukaan laut, area Gunung ini dinaungi oleh Taman Nasional Gunung Halimun-Salak sejak tahun 2023.

Gunung Salah ini Gunung merapi masih aktif hingga saat ini, terkenal sebagai gunung mistis dan mempesona, sehingga para pendaki bisa mengetahui cerita mistis di gunung tersebut.

Mari kita simak pada cerita mistis pada gunung salak ini, apakah benar apa yang disampaikan kebanyakan orang.

1. Terdapat kerajaan Gaib.
Pertama adanya kerajaan gain di gunung ini, yaitu Kerajaan Padjadjaran, kerajaan ini terletak di wilayah barat pulau Jawa dan sudah berdiri pada tahun 1030 M.

Walaupun dari Kerajaan Pajajaran sudah runtuh bahkan sebelum adanya belanda masuk ke Indonesia, masyarakat di sekitaran Gunung Salak mempercaya bahwa para arwah penghuni kerajaan tersebut masih berada di lokasi tersebut.

2. Memiliki kekuatan magnetik yang kuat.
Selanjutnya yaitu kekuatan magnetik yang kuat banyak yang mempercayainya, hal ini banyak buktinya dengan banyaknya kejadian pesawat hilang di area gunung tersebut, sehingga pesawat kebanyakan kehilangan arah atau tidak terdeteksi.

Salah satu kecelakaan pesawat yang pernah terjadi di area Gunung Salak yaitu kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di tahun 2012. Kecelakaan pesawat ini menewaskan sekitar 45 penumpang warga negara Indonesia dan warga negara asing.

Baca Juga:Jajanan Murah! Tempat Es Krim Durian Terlezat di Kota BogorKeren Abis Wisata Alam Baru di Sukabumi, Mirip Bangunan Ikonik Eropa

3. Suara Gamelan
Jika Anda mendaki ke arah puncak Gunung Salak, terdapat cerita mistis Gunung Salak yaitu mendengar suara gamelan.

0 Komentar