Peran Pentahelix Penting dalam Sanitasi Masyarakat

Peran Pentahelix Penting dalam Sanitasi Masyarakat
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebutkan, peran pentahelix sangat penting terkait sanitasi. ApalagiĀ  hal itu yang berhubungan dengan kebiasaan masyarakat. Peran Pentahelix Penting dalam Sanitasi Masyarakat.

“Berkaitan kebiasaan, harus diedukasi secara terus menerus dan berkesinambungan.Nah, di sini perlu peran semua pihak,” ujarnya saat membuka Coaching clinic 2 kegiatan implementasi Strategis Sanitasi Kabupaten(SSK) program percepatan pembangunan sanitasi di Kabupaten Sukabumi tahun 2023 di Gedung Pendopo Sukabumi Selasa (11/07).

BACA JUGA: Peran Pentahelix dalam Percepatan Penurunan Stuntng Sangat Penting

Maka dari itu, Marwan bersyukur adanya kegiatan ini. Sehingga, semuanya bisa berbagi pengalaman. Hal itu ditambah dengan adanya dukungan dari provinsi hingga kementerian.Ā 

Baca Juga:Cara Memilih Furniture Kayu Jati yang Asli dan BerkualitasTargetkan UHC, Hak Dasar Kesehatan Masyarakat Harus Terpenuhi

“Lewat pengalaman bapak/ibu, saya yakin akan ada solusi yang akan kita dorong terkait sanitasi di Kabupaten Sukabumi. Semoga coaching clinic ini bisa menjadi rujukan dasar di lapangan,” ucapnya.

BACA JUGA: Peran Pentahelix Kunci Keberhasilan dalam Penilaian Kabupaten Sehat

Selain itu, dirinya berterima kasih kepada pokja yang berusaha untuk mengedukasi masyarakat diantaranya Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia.

“Mengedukasi terkait perilaku itu susah, tapi kami yakin bisa ketika kita semua bekerja bersama -sama,” ungkapnya.

BACA JUGA: Perkuat Kolaborasi Pentahelix dalam Percepatan Penanganan Stunting

Kegiatan diakhiri dengan peluncuran paket kebijakan Gerakan Sanitasi Total sa Sukabumi (Gesit Sabumi) oleh Bupati SukabumiĀ  dilanjut penandatangan komitmen bersama.

0 Komentar