Kader PKK Ikut Bimtek Turunkan Stunting

Kader PKK Ikut Bimtek Turunkan Stunting
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi menggelar bimbingan teknis (bimtek) Turunkan kasus stunting yang diikuti para kader PKK, Selasa (18/7). Bimtek yang diadakan di kantor kelurahan setempat dibuka Ketua TP–PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati.

BACA JUGA: Bimtek Administrasi Tingkatkan Pengetahuan Kader PKK

Fitri menerangkan bahwa stunting tidak bisa dipandang sebagai masalah kesehatan saja karena memiliki dampak terhadap kualitas sumber daya manusia.

Oleh karenanya penanganan dan pencegahan stunting harus senantiasa digalakkan dengan salah satu caranya adalah memperdalam pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pemenuhan gizi untuk ibu hamil dan anak.

BACA JUGA: Jurus Jitu Turunkan Angka Stunting

Baca Juga:IKWI Peringati Hari Jadi ke-62Ketua RW Minta Anggaran P2RW Ditingkatkan

Lurah Cisarua, Yudi Supriadi, mengatakan kegiatan ini mengangkat tema peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai salah satu faktor yang bisa mencegah munculnya kasus stunting.

Sedangkan ketika ditanya mengenai kasus stunting di wilayahnya, ia menyebutkan bahwa saat ini terdapat 4 orang anak dengan status gizi kurang dan pihaknya akan melakukan beberapa langkah untuk menangani hal tersebut.

BACA JUGA: Percepat Penurunan Stunting, Kelurahan Selabatu Perkuat Komitmen Enam LKK

“Untuk kasus stunting kalau dari data Dinas Kesehatan ada 3 atau 4 orang anak berdasarkan penimbangan pada Maret karena dalam satu tahun ada dua kali penimbangan. Cuma ketika kita cek lagi dari data pada Maret itu, ada 7 orang usianya sudah melebihi 5 tahun, 23 orang gizinya baik, dan 4 orang gizi kurang. Insya Allah dalam beberapa waktu kondisi tersebut akan kita perbaiki,” jelasnya.

0 Komentar